BeritaPasaman BaratSumatera Barat

Safari Ramadan, Wagub Sumbar Berikan Bantuan kepada Warga dan Pengurus Masjid di Pasbar

115
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Mengunjungi Masjid Maghfirah Perumahan Pasaman Garden Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengunjungi Masjid Maghfirah Perumahan Pasaman Garden Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id -Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto dampingi Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy, Sabtu 23 Maret 2024.

Agenda Wagub Sumbar di Pasbar dimulai dengan mengunjungi Masjid Maghfirah Perumahan Pasaman Garden Kecamatan Pasaman.

Di Masjid Maghfirah, Wagub Audy Joinaldy menyerahkan bantuan untuk masjid uang senilai Rp25 juta, Alquran dan kain sarung.

Selanjutnya, Wagub Sumbar Audy Joinaldy melanjutkan perjalanan ke Taluak Ambun, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang untuk melihat korban kebakaran dan memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban 4 keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Setelah itu, rombongan Wagub Sumbar Audy Joinaldy yang didampingi oleh Wakil Bupati Risnawanto, melanjutkan perjalanan ke rumah Alfianto, untuk memberikan bantuan bedah rumah dari Baznas Sumatera Barat senilai Rp25 juta dan Rp5 juta dari Bank Nagari.

Rombongan juga memberikan sejumlah bantuan makanan, susu dan roti.

Setelah itu rombongan berbuka bersama di Kantor Camat Lembah Melintang, dan melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin Koto Gunung Ujung Gading Lembah Melintang dengan memberikan bantuan sebesar Rp50 juta, Rp5 juta dari Bank Nagari, Alquran dan kain sarung.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy yang didampingi oleh beberapa kepala OPD provinsi itu menyampaikan bahwa agenda atau kunjungan ke Kabupaten Pasaman Barat adalah sebagai bentuk kerjasama Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar dengan Kabupaten Pasaman Barat.

Ia menilai, Kabupaten Pasaman Barat merupakan kabupaten yang mirip dengan Sumatera Barat. Karena sama-sama memiliki nama belakang barat.

“Satu-satunya kabupaten yang namanya hampir bersamaan dengan provinsi adalah Pasaman Barat,” katanya.

Untuk itu, Dia berharap Kabupaten Pasaman Barat semakin maju pesat.

Saat ini, lanjutnya, di tahun 2024 Provinsi Sumbar mengucurkan anggaran untuk Pasaman Barat mencapai Rp158 miliar.

Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pasaman Barat dan Provinsi Sumbar mengalami banyak cobaan bencana alam akhir-akhir ini, yang diberikan oleh Allah SWT, namun juga diberikan nikmat keindahan dan kekayaan alam yang berlimpah.

Untuk itu, Audy berharap masyarakat tetap waspada dengan bencana alam dan bencana lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto mengucapkan terima kasih kepada TSR Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang telah datang ke Bumi Mekar Tuah Basamo.

Risnawanto menjelaskan, kabupaten yang memiliki 11 kecamatan dan 90 nagari ini terbagi beberapa sektor ekonomi.

“Di Kecamatan Lembah Melintang, Ujung Gading ini perputaran ekonomi cukup tinggi sehingga banyak kemacetan yang terjadi,” katanya.

Walaupun begitu, kata Risnawanto ia mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sederhana, sehingga ekonomi keluarga di tengah tingginya lonjakan harga saat ini tetap stabil.

(*)

Exit mobile version