BeritaSumatera Barat

Kunjungi Jakarta Smart City, Pejabat Eselon II Bertekad Wujudkan Smart Province di Sumbar

3
Sejumlah Pejabat Eselon Ii Pemprov Sumbar Kunjungi Jakarta Smart City
Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar kunjungi Jakarta Smart City. (f/pemprov)

Mjnews.id – Sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar dan beberapa Kepala OPD Kabupaten/Kota di Sumbar yang menjadi peserta Digital Leadership Academy (DLA) berkunjung ke Jakarta Smart City (JSC), Rabu 24 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut para peserta DLA melihat pola pengoptimalan teknologi dalam pelayanan publik bagi warga Jakarta.

Rombongan peserta DLA sendiri dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Desniarti, dan diterima oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pemasaran JSC Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Wardahnia.

“Dalam kunjungan kali ini kita melihat bagaimana pola penggunaan dan pengoptimalan teknologi informasi dan komunikasi di Jakarta, yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi warga Jakarta. Tentu saja, kunjungan ini sangat berharga bagi kami, sebagai bahan perbandingan untuk kemudian sedapat mungkin diterapkan di Sumbar,” ucap Desniarti.

Hal senada disampaikan salah satu peserta DLA, yaitu Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim.

Menurutnya, kunjungan dan diskusi yang kali ini memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi semua peserta, untuk kemudian diimplementasikan di Sumbar.

“Tentunya ini bagian dari upaya mewujudkan Smart Province dan Smart City di Sumbar,” ucap Mursalim.

Exit mobile version