ParlemenSumatera Barat

Sampaikan Aspirasi, Forum Guru Audiensi dengan DPRD Sumbar

156
Audiensi Forum Guru Negeri Dan Swasta Dengan Dprd Sumbar
Audiensi Forum Guru Negeri dan Swasta dengan DPRD Sumbar. (f/humas)

Mjnews.id – Forum Guru Negeri dan Swasta Provinsi Sumatera Barat dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar, yang terdiri dari SMP, SMA, dan SMK, melakukan audiensi dengan DPRD Sumbar.

Pertemuan ini berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024, di ruang khusus I DPRD Sumbar, dan dipimpin oleh anggota DPRD Sumbar, H. Hidayat, dengan didampingi oleh Sekwan DPRD Sumbar, Raflis, SH, M.M.

Ketua Forum Guru, Wahyu, menyampaikan bahwa tujuan audiensi ke DPRD Sumbar adalah untuk menyampaikan aspirasi guru-guru, dengan memberikan prioritas utama pada ujian tahun 2023 dan penerimaan PPPK tahun 2024. Mereka yang telah mengikuti ujian pada tahun 2023 berharap dapat diterima langsung pada tahun 2024 tanpa perlu mengikuti ujian lagi.

Hidayat, anggota DPRD Sumbar, menyatakan dukungan DPRD terhadap upaya para guru, selama memenuhi unsur dan ketentuan yang berlaku. Ia berjanji akan meneruskan aspirasi yang disampaikan ke pimpinan DPRD Sumatera Barat untuk selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Forum Guru, Wahyu, menambahkan bahwa jumlah guru PPPK yang telah mengikuti ujian tes sebanyak 2.662 orang. Para guru berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat meningkatkan porsi penerimaan pegawai PPPK melebihi jumlah tersebut dan meminta porsi penerimaan guru diperbesar.

Para guru PPPK menunggu di lobi kantor DPRD Sumbar sambil menantikan kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Mereka menegaskan bahwa mereka tidak akan bubar sebelum Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat datang dan akan menunggu sampai beliau datang.

Exit mobile version