TNI

Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Gerakan Mencintai Alam

114
Panglima Tni, Jenderal Tni Agus Subiyanto, Dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Tni Maruli Simanjuntak, Menanam Bibit Pohon
Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menanam bibit pohon di Daerah Latihan (Rahlat) Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (27/1/2024). (f/dispenad)

Mjnews.id – Gerakan mencintai alam diserukan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dengan mengajak ribuan orang membersihkan sampah, menanam bibit pohon, dan menebar bibit ikan di Daerah Latihan (Rahlat) Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (27/1/2024).

Partisipan kegiatan ini mencapai 1.800 orang, terdiri dari jajaran TNI AD, organisasi masyarakat, serta LSM. Panglima TNI secara simbolis mengangkat bendera start untuk memulai kegiatan peduli lingkungan tersebut.

Sebanyak 20 ribu bibit pohon ditanam dalam kegiatan ini, mencakup berbagai jenis pohon seperti Mahoni, Trembesi, Pinus, Sengon, Durian, Matoa, Salam, Akasia, dan Suren. Selain itu, 3,5 ton bibit ikan ditebar, termasuk ikan mas, patin, tawes, dan nila.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi erosi tanah, yang merupakan penyebab utama banjir. Penghijauan ini juga diharapkan dapat menjaga kualitas air pegunungan, menjadi konservasi keanekaragaman hayati, menyediakan sumber daya alami, dan menjadi sumber mata pencaharian di masa mendatang.

Panglima TNI mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kasad dan berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh yang diikuti dan terus digalakkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ia menyatakan terima kasih kepada Kasad atas inisiatifnya dalam kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara kontinu di seluruh wilayah Indonesia oleh seluruh jajaran TNI.

Exit mobile version