BeritaPasaman BaratPendidikanSumatera Barat

MTsN 4 Pasaman Barat Adakan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III

167
×

MTsN 4 Pasaman Barat Adakan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III

Sebarkan artikel ini
Mtsn 4 Pasaman Barat Adakan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan Iii
MTsN 4 Pasaman Barat Adakan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III. (f/pemkab pasbar)

Mjnews.id – MTsN 4 Pasaman Barat mengadakan wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat.

Wisuda tersebut dihadiri Bupati Hamsuardi didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Titi, Camat Pasaman, Andre Afandi dan stakeholder terkait.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada MTsN 4 Pasaman Barat yang telah melaksanakan wisuda Tahfiz Alquran Angkatan ke-III pada hari itu. Sesuai visi misi Pemerintah Daerah sebagai upaya menjadikan masyarakatnya beriman, yakni dengan menanamkan kebiasaan membaca dan menghafal Alquran.

“Bukan hanya untuk dunia saja, namun sebagai bekal kelak membantu kita di akhirat. Sebab orang yang menghafal Alquran adalah orang yang cerdas dan memiliki hati yang suci. Mari terus pupuk semangat dalam membaca dan menghafalkan Alquran. Saat ini adalah wisuda kali ke tiga, kita sangat bangga dan semoga perjuangan ini dapat dilanjutkan masa ke masa. Pemerintah daerah akan terus berupaya menyelamatkan generasi penerus agar tidak terjerumus pada hal-hal yang dilarang agama,” ucapnya.

Bupati Hamsuardi juga meminta dukungan semua pihak agar program itu berjalan sesuai harapan. Kepada orang tua ia meminta agar senantiasa mendukung anak-anak menjadi penghafal Alquran, memberi kesempatan dan memfasilitasi anak agar semangat dalam membaca dan menghafalkan Alquran.

“Pada wisuda hari ini telah disebutkan, ada yang telah hafal 1 juz, 2 juz hingga 8 juz, alhamdulillah. Mohon kepada bapak ibu terutama kepada orang tua, dibimbing terus anak-anaknya untuk melanjutkan hafalannya. Insya Allah merekalah kelak yang akan menyelamatkan kita di akhirat,” ungkap Bupati Hamsuardi.

Di samping itu, Ketua Pelaksana Reni Susanti mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Hamsuardi beserta tamu undangan lainnya.

Ia menyebutkan bahwa jumlah wisudawan wisudawati angkatan III pada hari itu sebanyak 137 orang. Ke depan ia berharap jumlah wisudawan wisudawati itu dapat meningkat, seiring meningkatnya program unggulan Pemerintah Daerah bidang keagamaan di Pasbar.

(*)

Kami Hadir di Google News