banner pemkab muba
BeritaSumatera Utara

Rumah BUMN Medan Selenggarakan Bazar Expo UMKM Besok, Ini Rangkaian Acaranya

179
×

Rumah BUMN Medan Selenggarakan Bazar Expo UMKM Besok, Ini Rangkaian Acaranya

Sebarkan artikel ini
Rumah BUMN Medan
Rumah BUMN Medan. (f/ist)

Mjnews.id – Rumah BUMN Medan selenggarakan Bazar Expo UMKM, Grand Opening Rasa Baru coffee shop, Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis di Rumah BUMN Medan Beralamat di Jalan Teuku Daud Nomor 2 Medan, besok Kamis, 28 Februari 2024.

Dalam rilis yang diterima Redaksi, Rabu 28 Februari 2024, Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Muhammad Ashidiq Iswara dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutannya sekaligus membuka acara.

Acara ini juga mengundang unsur pemerintahan, BUMN se-Sumut, serta Pimpinan Rumah BUMN se-Sumut.

Acara yang bertajuk “The Art of Inspirate” yang diharapkan nantinya memberikan semangat baru bagi pelaku UMKM ini menargetkan 1.000 visitor pada kegiatan yang akan berlangsung 2 hari sampai dengan 1 Maret 2024, dengan partisipan Bazar 18 UMKM food & beverages serta craft & fashion.

Berdasarkan data Kemenkopukm, setidaknya tercatat 64,2 juta pelaku usaha UMKM di lintas sektor.

CEO Muda Rumah BUMN Sumut, Olivia Fernaza menerangkan, acara ini merupakan program kerja dari Rumah BUMN Medan yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian UMKM binaan Rumah BUMN Medan.

Ini menjadi motivasi bagi Rumah BUMN lainnya yang berada di daerah Sumut nantinya ke depan.

Adapun kegiatan ini didukung oleh Bank Mandiri Region, PT. Inalum, OJK Regional 5 Sumbagut, Kalbe Farma, dan lain-lain.

Pada hari pertama, rangkaian acara meliputi pembukaan, sambutan dari Regional CEO Bank Mandiri, launching coffee shop binaan BUMN serta visit booth UMKM binaan Rumah BUMN Medan. Hari kedua akan dimeriahkan hiburan flyering/sembur api.

Salah satu agenda dari Rumah BUMN hari ini juga launching coffee shop Rasa Baru X Arabasta, di mana pemilik usaha Abdul, merupakan barista profesional yang tercatat mengikuti beberapa event termasuk event Dan telah memiliki sertifikat profesional BNSP.

Tentang Rumah BUMN Medan

Rumah BUMN Medan tercatat mempunyai sekitar 400 umkm binaan, sehingga mengundang semua warga masyarakat Medan untuk ikut meramaikan acara ini nantinya.

Bilamana dari pengunjung yang telah memiliki UMKM namun belum memiliki akses pendampingan, Rumah BUMN Medan juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung nantinya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600