BeritaParlemenSumatera Barat

Kunjungi DPRD Sumbar, Bapemperda Kabupaten Agam Perdalam Pemahaman Penerapan SPBE

119
×

Kunjungi DPRD Sumbar, Bapemperda Kabupaten Agam Perdalam Pemahaman Penerapan SPBE

Sebarkan artikel ini
Bapemperda Kabupaten Agam Kunjungi Dprd Sumbar
Bapemperda Kabupaten Agam kunjungi DPRD Sumbar. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) kedatangan tamu istimewa dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Agam pada Rabu 20 Maret 2024.

Kunjungan ini dilakukan di ruang Banggar gedung baru DPRD Sumbar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kedatangan Bapemperda Kabupaten Agam bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Mereka ingin menggali informasi terkait optimalisasi pelayanan pemerintah daerah melalui sistem ini.

Kunjungan ini disambut oleh Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, yang didampingi oleh Kasubag Protokol dan Kehumasan Darul Idris.

Dalam sambutannya, Sekwan Raflis menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengalaman dalam mengimplementasikan SPBE.

Ketua Bapemperda Kabupaten Agam, Mardisal Athan, juga menyampaikan apresiasinya atas kesempatan ini. Mereka berharap kunjungan ini akan membantu mereka dalam menyusun kebijakan yang lebih efektif di tingkat kabupaten.

Diskusi antara kedua belah pihak berfokus pada berbagai aspek implementasi SPBE, termasuk infrastruktur teknologi yang diperlukan, proses integrasi sistem, serta upaya meningkatkan partisipasi masyarakat melalui platform digital.

Kerja sama antara DPRD Provinsi Sumbar dan Bapemperda Kabupaten Agam diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi upaya modernisasi pemerintahan daerah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Sumatera Barat.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT