BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

Pemkab Asahan Terbaik I Pelaksanaan DAK Penyerapan Anggaran Tertinggi Sumut 2023

119
×

Pemkab Asahan Terbaik I Pelaksanaan DAK Penyerapan Anggaran Tertinggi Sumut 2023

Sebarkan artikel ini
Rakerda Bangga Rencana Dan Percepatan Penurunan Angka Stunting Sumut 2024
Rakerda Bangga Rencana dan Percepatan Penurunan Angka Stunting Sumut 2024. (f/pemkab asahan)

Mjnews.id – Pemkab Asahan diwakili Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar terima Penghargaan Pelaksanaan DAK Terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran Tertinggi tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Asahan pada kegiatan Rakerda Bangga Rencana dan Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Medan, Senin 25 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir Pj Gubernur Sumatera Utara, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten/kota se-Sumut dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Munawar Ibrahim, unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemprov Sumut dan kabupaten/kota, serta lembaga terkait lainnya.

Pj Gubsu, Hassanudin menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menargetkan prevalensi stunting di angka 14,5 persen tahun 2024. Untuk mencapai hal tersebut, Pemprov Sumut terus mempertajam anggaran dan perbaikan data.

Lanjut Hassanudin, Pemprov Sumut berhasil menurunkan prevalensi stunting 2,2 persen di tahun 2023 menjadi 18,9 persen, dengan berbagai intervensi yang dilakukan.

“Upaya penurunan prevalensi stunting kita berjalan dengan baik, kita akan terus tingkatkan dan tahun ini perlu penajaman anggaran dan juga evaluasi data, penggunaan teknologi untuk sistem data kita agar lebih baik,” ucap Hassanudin.

Saat ini, menurut Hassanudin, masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani stunting.

Oleh karena itu, Hassanudin berharap kepada pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemprov Sumut untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

“Kita perlu penajaman anggaran, tepat penggunaannya untuk menurunkan angka stunting, efisien dalam menggunakan anggarannya,” tegas Hassanudin.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT