BeritaJawa Tengah

Polres Purworejo Kerahkan 386 Personel dalam Pengamanan Lebaran

197
×

Polres Purworejo Kerahkan 386 Personel dalam Pengamanan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Rapat koordinasi persiapan Pengamanan Lebaran tahun 2024 di Mapolres Purworejo
Rapat koordinasi persiapan Pengamanan Lebaran tahun 2024 di Mapolres Purworejo. (f/humas)

Mjnews.id – Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo, Dandim O708 Letkol Yohanes Heri Wibowo dan Kepala Dishub Kabupaten Purworejo, Ponidi menggelar rapat koordinasi persiapan Pengamanan Lebaran tahun 2024 di Mapolres setempat, Minggu 31 Maret 2024.

Polres purworejo akan mengerahkan 386 Personelnya untuk mengamankan Lebaran 2024 dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2024.

Ratusan personel tersebut akan disebar di wilayah hukum Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dan tentunya di penggal-penggal jalan raya yang akan dipergunakan pemudik pengguna jalan raya.

Polres purworejo akan menyiapkan 1 pos terpadu, 2 pos Pelayanan dan 2 Pos pengamanan serta personel yang akan mobile dalam pelayanan pengamanan lebaran ini.

1 pos terpadu di simpang 4 Geparang Kecamatan Purwodadi, dan 2 pos Pelayanan berada di stasiun KAI Kutoarjo dan terminal Bus candisari sementara 2 pos pengamanan di lokasi simpang 4 Ketawang dan Pasar krendetan.

Lebaran tahun ini pola pengamanannya berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, karena tahun ini ada personel yang mobile dalam pengamanan Lebaran.

Kapolres Purworejo mengatakan kerawan lalu lintas di jalur dandles yang panjangnya sekitar 26 km karena kurang lampu penerangan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk menambah lampu penerangan jalan sehingga jalan tidak terlalu gelap sehingga dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Purworejo.

“Pengamanan Lebaran tahun 2024 ini juga dibantu oleh TNI dan pemda. Semoga tidak ada gangguan kamtibmas,” imbuh Kapolres Purworejo

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600