BeritaKepulauan RiauKota Tanjungpinang

Ketika Wakapolri Nikmati Kuliner di Akau Potong Lembu Tanjungpinang

123
×

Ketika Wakapolri Nikmati Kuliner di Akau Potong Lembu Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto Bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Dan Jajarannya Saat Mengunjungi Pusat Kuliner Akau Potong, Km 2 Tanjungpinang
Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan jajarannya saat mengunjungi pusat kuliner Akau Potong, KM 2 Tanjungpinang. (f/diskominfo kepri)

Mjnews.id – Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto menyempatkan diri mampir ke pusat kuliner Akau Potong Lembu, KM 2 Kota Tanjungpinang, Jumat 2 Februari 2024 malam, usai menghadiri kegiatan ramah tamah di Hotel CK Tanjungpinang.

Nongkrong santai di pusat kuliner yang baru direvitalisasi Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang ini, memenuhi ajakan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Masih menggunakan baju batik berwarna hijau, bermotif wayang, Komjen Agus pun tampak santai duduk di antara padatnya masyarakat umum yang juga sedang menikmati kuliner malam.

Bahkan Komjen Agus pun tidak menghiraukan ketika seorang pengamen datang mendekatinya, justru ia tampak menikmati setiap lagi yang disenandungkan. Hal ini tentu mengisyaratkan Tanjungpinang dirasakan olehnya Kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Tampak juga Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan serta jajaran FKPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Rombongan duduk di sebuah meja panjang lalu memilih untuk memesan es cendol serta otak-otak goreng yang merupakan salah satu menu favorit diantara banyaknya pilihan menu yang ada di Akau Potong Lembu.

Ansar Ansar sayup-sayup terdengar bercerita kepada Komjen Agus, bahwa Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang saat ini sedang melakukan banyak revitalisasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Menurut Ansar, Tanjungpinang sudah seharusnya tampil menawan dimata wisatawan. Apalagi Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri.

Akau Potong Lembu sendiri merupakan pusat kuliner masyarakat Tanjungpinang yang sudah ada sejak lama. Kini setelah direvitalisasi tampil lebih menarik dan tertata rapi.

“Banyak yang kita lakukan penataan di Tanjungpinang, seperti revitalisasi Kota Tua Jalan Merdeka, revitalisasi Paulu Penyengat termasuk salah satunya pusat kuliner Akau Potong Lembu ini,” ujar Ansar.

Tujuan penataan, lanjut Ansar, tak lain untuk menjadikan Ibu Kota lebih indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wakapolri, Komjen Agus pun terdengar berkomentar dan meminta agar pusat wisata kuliner seperti ini untuk terus dipertahankan. Karena selain berdampak pada perekonomian, juga menjadi icon Kota Tanjungpinang. Menurut Komjen Agus tempatnya santai dan nyaman untuk nongkrong.

Selama duduk di Akau Potong Lembu, Komjen Agus terlihat tidak over protektif, bahkan nyaris tanpa pengawalan karena para ajudan dan rombongan yang mendampingi juga santai menikmati kuliner pesanannya masing-masing.

(*/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT