BUMN

Erick Thohir Jadi Pembina Pujakesuma

139
Erick Thohir buka Musyawarah Besar kelima Keluarga Besar Pujakesuma
Erick Thohir buka Musyawarah Besar yang kelima Keluarga Besar Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat malam, 3 Juni 2022. (f/ist)

Jakarta, Mjnews.id – Menteri BUMN, Erick Thohir menerima penghargaan sebagai pembina Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma). Penghargaan ini diterima Erick Thohir pada Musyawarah Besar (Mubes) yang kelima Keluarga Besar Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2022) malam.
Ketua Umum Pujakesuma, Joko Susilo mengatakan semua tokoh dan anggota Pujakesuma sepakat menangkat Erick Thohir sebagai Ketua Pembina karena karakternya yang sudah teruji.
“Pak Erick ini sudah yang terbaik. Beliau sangat cinta budaya Indonesia sehingga kami semua bisa belajar banyak dari Pak Erick,” tutur Joko Susilo dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2022).
Erick Thohir yang hadir khusus untuk membuka Mubes V Pujakesuma yang akan digelar selama tiga hari sejak Jumat (3/6/2022) hingga Minggu (5/6/2022) ini menyatakan rasa bangganya kalau dipercaya sebagai Pembina.
“Award Pujakesuma” juga dibagikan kepada 13 tokoh dari berbagai sektor yang dianggap sangat pantas menerima penghargaan lantaran prestasi mereka.
Mereka adalah Ir. H. Heri Amalindo, MM (Advokad); Firdaus Hasbullah, SH; Hj. Yenni;, Abdullah Taufik, SE MM; Ir. H. Iriadi Datuk Tumanggung; Adhie Widiharto; H. Irwan Perangin-Angin; Tengku Rinel Rizal; H. Irwan Indra, STP, MM; Biyanto; H. Muhammad Rudi; Bun Santoso; dan Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan).
Ke-13 tokoh ini langsung menerima penghargaan dari Erick Thohir.
“Harapan saya tentu dalam beberapa tahun ke depan Pujakesuma akan membangun system manajemen development untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai sektor. Mulai dari sektor perkebunan, peternakan dan lainnya,” tutur Erick.
Acara yang dihadiri sejumlah tokoh penting jdi Ibukota, juga perwakilan daerah di Pulau Sumatera ini mengambil tema ‘Transformasi Pujakesuma: Berdaya Bersama’.
Erick Thohir tampak begitu menikmati berbaur dengan sejumlah tokoh dan masyarakat yang tergabung dalam Pujakesuma ini. Tak heran kalau ia diangkat sebagai Ketua Pembina Pujakesuma, yang juga disambut Erick dengan rasa hormat.
(*/eki)
Exit mobile version