banner pemkab muba
Ekonomi

Modal Rp50 Ribu Saja Bisa Umroh dari Hasil Jualan Usaha Ini, Simak Tips Berbisnisnya!

216
×

Modal Rp50 Ribu Saja Bisa Umroh dari Hasil Jualan Usaha Ini, Simak Tips Berbisnisnya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Dengan Mengusahakan Jualan Singkong
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan jualan Singkong (foto: Pexels/marquino rocha)

Mjnews.id – Sepasang suami istri di Salatiga, Jawa Tengah ini mengaku hanya bermodal Rp50.000 dalam mengembangkan usahanya.

Sementara hasil bisnisnya bisa buat umroh mereka berdua, kira-kira apa ya tips sukses yang dilakukan untuk sampai ke titik itu?

Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait awal cerita pebisnis asal Salatiga dengan usaha Singkong Keju Argotelo Salatiga.

Selain itu di akhir tulisan juga terlampir tips sukses jualan keduanya, sehingga bisa terkumpul uang untuk laksanakan umroh yang berkah.

Hal tersebut dilansir dari konten Youtube Pecah Telur yang berjudul, “Pilih Jualan Singkong di Gunung Tinggalkan Manager Marketing Perusahaan Telekomunikasi.”

Awal Cerita Pebisbis Singkong

Ya sesuai judul video tersebut bahwa, pasutri Toni Anandya Wicaksono dan Cita Mahanti Sitaresmi adalah lulusan sarjana. Bahkan sang suami, dulunya kerja kantoran.

Tidak hanya itu, Toni juga ikut kegiatan politik meski disayangkan caleg dukungannya kalah dan sebabkan banyak kerugian secara finansial. Bahkan, banyak tekanan juga di kantor.

“Mungkin karena Allah SWT gak ridha sama uang riba (caleg tadi) terus di kantor saya banyak tekanan memutuskan resign ketika lahiran anak kedua,” ujar suami Cita Mahanti Sitaresmi.

“Saat itu memang istri sangat menyayangkan, tapi gimana rasanya udah gak kuat. Bahkan habis sesar Cita Mahanti Sitaresmi itu, saya cuma ada Rp2.000 di kantong. Lama banget di Masjid rumah sakit,” jelasnya.

Toni dan Cita mengaku, bahwa desakan harus membayar hutang dari dept collector juga tinggi saat itu.

“Alhamdulillah bapak saya ada rejeki karena kayu yang lama terletak akhirnya laku,” timpal Cita Mahanti Sitaresmi.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600