Bank NagariEkonomiPesisir Selatan

Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang Terima KUR Marandang Bank Nagari

100
Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang Terima KUR Marandang Bank Nagari.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar diwakili Asisten II Setdakab, Mimi Riarty Zainul menyerahkan secara simbolis KUR Marandang Bank Nagari pada Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang, Kecamatan Bayang, Kamis 26 Agustus 2021.
Pada kesempatan itu hadir Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Efrianto, Kadis Pangan, Alfis Basyir, camat dan walinagari setempat.
Asisten II Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty dalam sambutannya mengapresiasi penyaluran KUR Marandang Bank Nagari kepada Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang Kecamatan Bayang.
Dikatakan, meskipun di masa Pandemi Covid-19, usaha ekonomi masyarakat harus tetap berjalan salah satunya usaha sektor peternakan sapi.
“Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang, Kecamatan Bayang sangat antusias mengembangkan usaha peternakan sapi,” katanya.
Dalam hal ini menurutnya, sangat dibutuhkan suntikan permodalan untuk pengembangan usaha peternakan tersebut dari pihak perbankan. Kini pemodalan untuk pengembangan usaha peternakan sapi tersebut digulirkan oleh Bank Nagari dengan produk barunya yaitu KUR Marandang.
“Kita mendukung penuh pengembangan usaha peternakan sapi tersebut. Kemudian kelompok ini hendaknya mendapatkan pembinaan yang maksimal oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Kedepan diharapkan kelompok ini tetap eksis mengembangkan usaha peternakan sapi,” pintanya.
Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengatakan, produk baru Bank Nagari KUR Marandang dengan kredit maksimal Rp 50 juta.
“Semangat KUR Marandang hendaknya dapat memacu pengembangan sektor peternakan di daerah ini,” katanya.
Disebutkan, Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang ini bisa menjadi percontohan bagi kelompok lain. Pihaknya berharap kerjasama ini diharapkan berlanjut kedepan. Selanjutnya, program ini tidak berhenti di sini, tapi berlanjut dan akan menyasar kelompok lainnya.
“Kita berharap usaha ekonomi masyarakat tetap eksis di tengah Pandemi Covid-19. Dengan adanya KUR Marandang ini diharapkan usaha ekonomi masyarakat dapat berkembang,” harapnya. 
Sementara itu Ketua Kelompok Cupak Manih Gurun Panjang, Yuli Hendra Wandi menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari Cabang Painan yang telah menyalurkan KUR Marandang untuk pengembangan usaha peternakan sapi.
“Kami sangat terbantu dengan adanya KUR Marandang ini. Karena selama ini kami terkendala dengan permodalan. Selanjutnya, kami berharap agar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembinaan secara maksimal,” harapnya.
(myd)
Exit mobile version