Jawa TimurOlahraga

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kota Malang

193
Penerimaan Bendera Pataka Koni
Ketua KONI R Djoni Sudjatmoko saat penerimaan bendera Pataka KONI. (f/ist)

Mjnews.id – Wali Kota Sutiaji hadiri pelantikan pengurus KONI Kota Malang masa Bakti 2023-2027 di Gedung Paripurna DPRD Kota Malang, Kamis (15/6/2023).

Pelantikan ini juga dihadiri perwakilan KONI Jatim, Wali Kota Malang, Sutiaji; Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, serta Forkopimda Kota Malang.

Sutiaji dalam kesempatanya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KONI Kota Malang periode 2023-2027 sekaligus berpesan terkait olahraga akan selalu dibantu pemerintah daerah, provinsi maupun pusat sesuai UU Nomor 11 Tahun 2022.

Wali Kota Malang juga mengatakan, jika soal pendanaan juga dikolaborasikan. Ketika mengajukan fasilitas ke pemkot akan siap, kalau tidak bisa meminta bantuan provinsi, kalau tidak mampu bisa langsung ke pusat.

Selain itu, pengurus baru KONI Kota Malang harus segera bersiap menghadapi Porprov VIII Jatim 2023 pada September mendatang.

“Porprov 2023 ini bisa menjadi pemanasan sebelum Kota Malang mengajukan tuan rumah pada 2025 mendatang,” tambah Sutiaji.

“Ini supaya menjadi motivasi kita. Tapi perlu kesiapan, bagaimana tenan dan lokasi yang akan dipakai ya disiapkan. Ke depan mudah-mudahan jadi tuan rumah,” lanjut Sutiaji.

Melihat berkembangnya dunia olahraga, Sutiaji yakin olahraga bisa menjadi sport tourism yang berdampak ke peningkatan ekonomi.

“Kita sadari kekuatan keuangan negara adalah pariwisata, tapi salah satunya olahraga. Kita lihat seperti sepak bola, voli, kita lihat mesti menarik dan banyak penonton. Tidak menutup kemungkinan ekonomi akan jalan dengan sport tourism,” terang Sutiaji.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Malang, R Djoni Sudjatmoko, berharap dengan pengurus baru ini mempunyai spirit untuk mempertahankan posisi runner-up di Porprov Jatim 2023.

“Dari hasil monitoring dan evaluasi, ada penambahan target medali demi mempertahankan posisi runner up di ajang Porprov Jatim,” kata Djony.

Untuk diketahui target medali untuk Porprov VIII Jatim 2023 adalah 75 emas, 70 perak, dan 75 perunggu. Jumlah itu meningkat daripada tahun lalu yang memperoleh 70 emas, 67 perak, dan 72 perunggu.

“Dari target medali itu bisa dipastikan runner up tercapai. Apalagi sekarang meningkat semua targetnya dan kami sangat optimistis raih target medali itu,” pungkas Djoni.

(Rmn)

Exit mobile version