BeritaKepulauan RiauKota Tanjungpinang

Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, Kunjungi Mall Ramayana Tanjungpinang

145
Pembukaan Gerakan Pangan Murah serentak secara Nasional di Hotel Borobudur, Jakarta
Pembukaan Gerakan Pangan Murah serentak secara Nasional di Hotel Borobudur, Jakarta. (f/pemprov kepri)

Kemudian, Menteri Pertanian yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Indonesia Deddy Nur Samsy menyampaikan bahwa stok pangan di Indonesia untuk tiga bulan ke depan dipastikan aman.

Hal tersebut dikarenakan Koordinasi antara pemerintah, produsen, distributor dan pengecer telah dilakukan secara efektif untuk memastikan pasokan pangan mencukupi selama periode tersebut.

“Pemerintah dan pihak terkait menegaskan komitmen mereka untuk menjaga ketersediaan pangan yang cukup dan terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia, demi keamanan pangan dan kesejahteraan bersama dan kami akan terus mengawasi dan memantau perkembangan situasi pangan serta berkoordinasi secara aktif untuk menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin timbul di masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepri Adi Prihantara menanggapi statement dari Kementerian Pertanian juga memastikan ketersediaan stok pangan di Kepri, terutama beras, daging ayam dan komoditas pangan lainnya dipastikan masih aman dalam tiga bulan kedepan.

“Insyaallah, stok pangan akan didistribusikan sampai ke pulau-pulau dan pelosok Kepri, serta memastikan harga pangan tetap terjangkau bagi masyarakat Kepri,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Suwarni warga Tanjungpinang Barat yang ditemui ketika berbelanja di pasar murah ini mengatakan merasa terbantu sehingga tertarik untuk datang ke Pasar Murah ini.

“Sangat terbantu sekali. Semoga kedepan ada lagi yang mengadakan pasar murah,” tandasnya.

(ky/isb)

Exit mobile version