Kepulauan Riau

Anak Yatim se-Kota Batam Dapat Bantuan Sosial dari Pemprov

301
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial di Pantai Asuhan Darul Ghufran Sagulung, Kota Batam
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial di Pantai Asuhan Darul Ghufran Sagulung, Kota Batam. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad serahkan bantuan sosial berupa perlengkapan sekolah, tas, dan buku kepada sekitar 750 anak-anak panti asuhan di Kota Batam, yang dilaksanakan di Pantai Asuhan Darul Ghufran Sagulung, Kota Batam, Senin 22 Mei 2023.

Penyerahan bantuan tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Kota Batam.

Gubernur Ansar menyatakan bahwa memberikan santunan kepada anak yatim adalah tindakan yang sangat mulia dan akan mendatangkan pahala yang berlimpah. Ia juga mengatakan bahwa Allah menjanjikan surga bagi mereka yang menjaga dan menyantuni anak yatim.

Gubernur Ansar menyadari bahwa kelangsungan hidup anak yatim adalah tanggung jawab bersama, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus meningkatkan alokasi anggaran untuk mendukung kesejahteraan anak-anak yatim.

Gubernur Ansar menegaskan bahwa pada tahun 2023, alokasi bantuan hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau untuk panti asuhan di seluruh Kepulauan Riau mencapai Rp1,8 miliar, dan diharapkan jumlah tersebut dapat meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

Gubernur Ansar juga memaparkan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di hadapan pengurus dan anak-anak panti asuhan.

Sementara Ketua LKSA-PSAA Kota Batam, Muhammad Nasir, menyampaikan rasa syukurnya karena anak-anak yatim saat ini terus mendapatkan perhatian dari pemerintah, termasuk dari Gubernur Ansar Ahmad.

Nasir juga berharap agar Gubernur Ansar dan pemerintah dapat terus memperhatikan kebutuhan anak-anak panti asuhan.

Saat ini, terdapat 80 lembaga LKSA yang terdaftar secara resmi di Kemenkumham di Kota Batam, dengan yayasan, badan, dan Dinas Sosial sebagai mitra pengelola panti asuhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Risky Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Taba Iskandar, Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala OPD Provinsi Kepri, Ketua Wilayah LKSA-PSAA Tasmuji, pengurus Forum Daerah LKSA-PSAA Kota Batam dan para hadirin undangan lainnya.

(fik)

Exit mobile version