KesehatanSumatera Barat

Presiden Jokowi Resmikan 25 RS TNI, termasuk Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang

173
×

Presiden Jokowi Resmikan 25 RS TNI, termasuk Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang

Sebarkan artikel ini
Peresmian Rumah Sakit Tni Al/Rumkital Dr Dr Tarmizi Taher Lantamal Ii Padang
Peresmian Rumah Sakit TNI AL/Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang. (f/pemprov sumbar)

Mjnews.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmikan Rumah Sakit TNI AL/Rumkital Dr dr Tarmizi Taher Lantamal II Padang, Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Jenderal Soedirman, dan 23 RS TNI lainnya, secara daring, Senin 19 Februari 2024.

Usai agenda peresmian tersebut, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah yang hadir secara daring, berharap seluruh rumah sakit milik TNI, termasuk Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang di Jalan Sutan Syahrir Bukit Putus, Teluk Bayur, Kota Padang dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan masyarakat di Sumbar, khususnya di Kota Padang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang yang diresmikan oleh Bapak Presiden ini, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya aparat TNI, semakin lebih baik,” kata Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga menyebutkan bahwa saat ini masyarakat Sumbar masih membutuhkan tambahan fasilitas dan kualitas pelayanan rumah sakit, terutama pelayanan pada rumah sakit yang lebih spesifik.

“Termasuk, saat ini kita sedang mengembangkan rumah sakit infeksi. Kita punya Rumah Sakit Paru di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, yang akan kita persiapkan khusus sebagai rumah sakit infeksi. Sebab rumah sakit infeksi ini belum ada di Pulau Sumatera,” tutur Gubernur lagi.

Gubernur juga berharap, kehadiran Rumkital Dr. dr. Tarmizi Taher Lantamal II Padang juga semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan medis di Sumbar.

“Artinya, akan dapat menyerap lebih banyak tenaga kesehatan yang akan memberikan pelayanan medis yang maksimal bagi masyarakat,” kata Mahyeldi.

(*)

Kami Hadir di Google News