KesehatanPasaman BaratPendidikan

Akbid Pasbar Wisuda 16 Mahasiswa TA 2021-2022

242
Akbid Pasbar wisuda 16 mahasiswa
Akbid Pasbar wisuda 16 mahasiswa tahun akademi 2021-2022. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Akademi Kebidanan Pasaman Barat (Akbid Pasbar) gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda XII Diploma III Kebidanan tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Pasbar, Senin (26/12/2022). Dalam wisuda itu, Akbid Pasbar mewisuda sebanyak 16 wisudawati tahun akademi (TA) 2021-2022.

Hadir dalam Sidang Senat Terbuka tersebut Bupati Pasbar, Hamsuardi, Kepala LLDIKTI Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, Penasehat Yayasan PDD Sumatera Barat, Direktur Akbid Pasbar beserta jajaran, Ketua IBI Pasbar, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Yarsi, Kepala ITS Khatulistiwa dan Yaptip Pasbar.

Dalam arahannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawati dan orangtua yang telah membimbing putri-putrinya sehingga mencapai gelar Diploma III Akademi Kebidanan.

Ia menegaskan kepada wisudawati apabila telah mengabdi ke masyarakat nanti, untuk dapat menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi dengan bekerja ikhlas, dedikasi tinggi dan pengorbanan dalam membantu masyarakat.

“Kepada wisudawati yang diwisuda hari ini, kami berharap nantinya dapat meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat. Dan apabila nanti saudara telah bekerja dan mengabdikan diri di tengah masyarakat, tanamkan di diri saudara untuk kerja ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi dan pengorbanan untuk membantu masyarakat,” kata Hamsuardi.

Sementara itu Direktur Akbid Pasbar, Tini Larasati, SST, M.Keb PhD (Candidat) dalam laporannya menyampaikan bahwa lulusan Akademi Kebidanan Pasaman Barat dalam lima tahun terakhir memiliki profil akademi yang memuaskan, salah satunya adalah pencapaian kelulusan uji kompetisi bidang yang dilaksanakan secara nasional dengan angka kelulusan mencapai 90 persen.

Ia menambahkan bahwa lulusan angkatan ke-XII yang wisuda kali ini berjumlah 16 orang dengan IPK rata-rata 3,49 dan IPK tertinggi 3,81.

“Sampai saat ini Akbid Pasbar telah meluluskan sebanyak 402 tenaga Bidan. Dan pada tahun 2021 lalu Akbid Pasbar telah mencapai prestasi dengan memperoleh predikat ‘Baik Sekali’ dari lembaga akreditasi mandiri perguruan tinggi kesehatan,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat yang telah mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi Akademi Kebidanam Pasbar. Dan juga ucapan terima kasih kepada dosen dan tenaga akademik Akbid Pasbar atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas hingga mahasiswa kita berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda.

(wal)

Exit mobile version