Kriminalitas

Lakukan Aksi Penipuan, Syaiful Alam Bawa Kabur Mobil Milik Warga Pulogadung

236
Wajah Syaiful Alam Yang Membawa Kabur Mobil Korban Berinisial S.
Wajah Syaiful Alam yang membawa kabur mobil korban berinisial S. (Foto: dok pribadi)

Mjnews.id – Penipuan bisa terjadi kapanpun dan pada siapapun. Kejadian apes itu juga dialami oleh pria berinisial S, yang beralamat asal Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ini.

Usai ditipu oleh Syaiful Alam, orang yang tak lain baru dikenalnya, S harus kehilangan mobil barunya bermerek Daihatsu, dengan Nopol B 1192 ROI beserta STNK.

Ia menceritakan, awalnya S kenal dengan Syaiful Alam melalui seorang kawannya bernama Musawalih. Dimana, pelaku tersebut adalah anak didik dari Musawalih dan bisa membantu proses pembelian mobil milik S tersebut.

Kemudian, suatu waktu, pelaku datang ke rumah S untuk penawaran pembelian mobil. Korban pun berminat dan membeli secara Kredit dengan membayar DP kepada pelaku sebanyak Rp 15 juta untuk mobil Daihatsu mereka.

Akhirnya, mobil pun terbeli oleh S lewat perantara pelaku. Nah, sampainya di rumah S, pelaku menawarkan bantuan untuk parkir di rumahnya karena di rumah S tidak ada lahan untuk parkir mobil baru tersebut.

“Dengan alasan parkir di rumah pelaku ini agar aman. Dan pada hari Jumat, 28 Juli 2023 pelaku telah mengambil STNK dari dealer dan pelaku bilang akan pergi ke Bandung. Namun ketika saya ingin mengambil mobil beserta STNK nya, pelaku tidak ingin memberikan mobil tersebut,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).

Hingga saat ini mobil barunya pun entah kemana. Ia pun sudah berusaha menghubungi WhatsApp pelaku. Namun kata S, nomornya sudah tidak aktif.

“Akhirnya saya melaporkan penipuan ini kepada kepolisian (Polres Jakarta Timur) pada Minggu 6 Agustus kemarin, agar orang ini segera ditangkap dan mobil saya dikembalikan,” jelasnya.

S pun berharap, Syaiful Alam selaku pelaku untuk segera menyerahkan diri dan mobil dirinya yang dibawa kabur segera dikembalikan. “Dimana pun berada, segalanya kembalikan ke saya. Saya tetap kejar kemanapun. Karena itu hak saya,” tegasnya.

(***)

Exit mobile version