Nasional

Jubir Timnas ANIES, La Ode Ajak Relawan Kawal Penghitungan Suara

86
La Ode Basir
La Ode Basir.

Mjnews.id – Pasca pencoblosan pemilihan presiden 14 Februari lalu, Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) tingkat pusat, La Ode Basir mengimbau kepada simpul relawan Anies Baswedan untuk mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024 di seluruh Indonesia.

Menurut La Ode, keterlibatan relawan dalam proses ini sangat diperlukan untuk memastikan penghitungan suara berjalan jujur dan adil.

Hal itu disampaikan La Ode Basir saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Jakarta.

“Kepada seluruh simpul relawan untuk terus mengawal dan menjaga pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat PPK,” ucap La Ode Basir, Rabu 21 Februari 2024.

Jubir Timnas Anies-Muhaimin ini juga mengatakan, kalau ditemukan dugaan kecurangan dalam proses penghitungan suara untuk segera melaporkan ke Bawaslu dan Tim Hukum Timnas Amin.

“Mengimbau kepada seluruh simpul relawan untuk memantau dan melaporkan berbagai kecurangan yang terjadi di berbagai daerah,” ujar La Ode.

“Kepada seluruh simpul relawan untuk menginventarisasi berbagai bentuk kecurangan dan melaporkan kepada Bawaslu dan ditembuskan ke Tim Hukum Timnas Amin, laporan kecurangan tersebut dikumpulkan dengan bukti-bukti kecurangan dalam proses perhitungan suara, bukti-bukti suap dan bukti-bukti intervensi dan tekanan dari pihak-pihak terkait,” tegas La Ode.

Tak hanya itu, La Ode juga meminta temuan dugaan kecurangan disebarluaskan melalui media sosial dan media massa.

“Untuk menyebar luaskan info kecurangan melalui media sosial dan media online,” kata La Ode.

“Kepada seluruh simpul relawan untuk mensupport, berkoordinasi dan bekerjasama dengan saksi dalam AMIN pada proses pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat PKK diberbagai daerah,” tutup La Ode.

(*)

Exit mobile version