banner pemkab muba
OlahragaKota PariamanSumatera Barat

Persiapan PON Aceh 2024, Porserosi Sumbar Panggil Tujuh Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman

236
×

Persiapan PON Aceh 2024, Porserosi Sumbar Panggil Tujuh Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman

Sebarkan artikel ini
Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Ikuti Training Center Porserosi Sumbar
Atlet sepatu roda Kota Pariaman ikuti training center Porserosi Sumbar. (f/pemko)

Mjnews.id – Tujuh atlet sepatu roda Kota Pariaman dipanggil Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia  Provinsi Sumatera Barat (Porserosi Sumbar) mengikuti Training Center (TC) untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional/PON Aceh 2024.

PON tersebut dilaksanakan pada 4 September 2024 di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Sekretaris Umum PORSEROSI Sumbar, Azral Malvinas menyebut, 10 atlet sepatu roda Sumbar dipanggil, dengan kriteria peraih medali pada saat babak kualifikasi PON September 2023 lalu, untuk mengikuti PON Aceh 2024.

“Dari 10 atlet tersebut, tujuh diantaranya berasal dari Kota Pariaman, 2 dari Kota Bukittinggi dan 1 orang dari Solok Selatan ,” ujarnya, Selasa 6 Februari 2024.

Azral Malvinas mengatakan, saat ini anak-anak sedang melakukan training center (tc) berjalan, nanti bulan Mei baru kita putuskan 6 orang untuk dikirim ke PON Aceh sesuai kuota yang diminta.

Sementara itu, Pelatih Sepatu Roda Kota Pariaman, Ade Fredly Martin didampingi Safaat Saputra mengatakan, Alhamdulillah mulai dari awal Januari sampai sekarang latihan berjalan dengan lancar dan aman. Untuk hari Senin sampai Jumat para atlet latihan di daerah masing-masing dengan program yang sudah kita siapkan.

“Kemudian, untuk hari Sabtu dan Minggu latihan gabungan di Sirkuit Sepatu Roda Karan Aur Kota Pariaman dan ini akan berlangsung sampai bulan April mendatang,” katanya.

Setelah itu, pada bulan Mei akan dilakukan TC penuh di Kota Pariaman hingga menjelang pelaksanaan PON Aceh pada September 2024 nanti.

Ia juga menyebutkan, sampai saat ini jumlah perwakilan atlet Sepatu Roda Kota Pariaman ada tujuh orang yaitu 4 orang putri dan 3 orang putra dengan rentang usia rata-rata di bawah 20 tahun status pelajar SMP, SMA dan juga Mahasiswa.

Berikut daftar 7 orang atlet Sepatu Roda Kota Pariaman yang dipanggil oleh PORSEROSI Sumbar :

  1. Dimmy Nobel Alhamdi (19),
  2. Najmi Hayati (19),
  3. Dafa Muhammad Al Fauzen (16),
  4. Salsabila Gina Fitria (16),
  5. Cori Darya (15),
  6. Regiv Zafikra (15) dan
  7. Hana Fatihatul Aulia (14).

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600