ParlemenPendidikanSumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar Supardi Minta Kepala SMK Mampu Melahirkan SDM Handal

143
×

Ketua DPRD Sumbar Supardi Minta Kepala SMK Mampu Melahirkan SDM Handal

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sumbar, Supardi
Ketua DPRD Sumbar, Supardi. (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Supardi mendorong para kepala SMK untuk berinovasi dan beraktivitas untuk meluluskan siswa SMK yang handal dan memiliki SDM yang produktif serta mandiri.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD, Supardi saat rapat koordinasi kepala SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) se Sumatera Barat di The Balcone Hotel Bukittinggi, Jumat 23 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua DPRD menegaskan, setiap kepala sekolah mesti fokus pada pengembangan SMK hebat guna menciptakan SDM hebat dan handal, agar tercipta link and match antara SMK dengan Dunia Usaha Industri (Dudi) melalui Expo SMK.

Untuk itu, menurut Supardi, saatnya untuk melakukan perubahan mindset pimpinan sekolah untuk melahirkan lulusan SMK tidak hanya diharapkan tenaga kerja yang handal untuk industri, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi mandiri.

Supardi berharap juga kepada kepala sekolah yang cerdas itu selalu berinovasi, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mengembangkan bakat siswanya untuk meraih masa depan yang cemerlang.

“Untuk itu, setiap kepala sekolah benar-benar mengelola sekolahnya dengan pengabdian penuh dan mau berkorban waktu, memikirkan bagaimana proses belajar dan pengembangan guru-guru mampu membangkitkan potensi siswa didik secara baik,” ajak Supardi.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT