BeritaJawa BaratPendidikan

Ini 5 Alasan Memilih SMA Internasional adalah Keputusan Tepat

67
Ilustrasi sekolah internasional
Ilustrasi sekolah internasional. (f/ist)

3. Berorientasi Pada Kemampuan Diri

Salah satu keunggulan dari sekolah internasional adalah mendukung siswa mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. Artinya sekolah tidak hanya fokus pada prestasi akademik saka melainkan juga prestasi non akademik. Minat dan bakat yang dikembangkan dengan baik tentu hasilnya juga lebih maksimal.

SMA dengan kurikulum internasional membebaskan para siswanya untuk memilih mata pelajaran sesuai dengan minatnya. Hal ini berarti siswa tidak hanya mengembangkan kemampuan kognitif saja tetapi juga kemampuan lainnya sesuai dengan bakat maupun minatnya. Tentu ini akan membuat siswa lebih percaya diri, inovatif dan kreatif.

4. Menyediakan Fasilitas Pendidikan yang Lengkap

Biaya mahal yang orang tua keluarkan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah internasional tidak akan sia-sia. Pasalnya sekolah tersebut menyediakan fasilitas pendidikan yang lengkap dan modern. Tersedianya fasilitas-fasilitas tersebut akan membuat proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

Tidak hanya menyediakan ruang kelas yang bersih dan nyaman saja, sekolah internasional juga menyediakan fasilitas lainnya. Contohnya seperti laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, ruang seni, kantin dan masih banyak lagi.

5. Kemampuan Komunikasi Lebih Matang

Selama menempuh pendidikan di sekolah internasional, siswa tidak hanya belajar materi pelajaran saja tetapi juga dibiasakan untuk menyampaikan ide-ide dan gagasan dalam bentuk orasi. Penyampaian ide dan gagasan tersebut dilakukan menggunakan bahasa asing. Biasanya bahasa asing yang digunakan bahasa inggris dan Mandarin.

Kedua bahasa tersebut dianggap sebagai bahasa yang paling berpengaruh dalam dunia internasional. Cara belajar seperti ini tentu saja bisa membuat siswa menjadi lebih berani dan percaya diri dalam menyampaikan ide, gagasan maupun pendapatnya. Dengan begitu maka kemampuan komunikasinya akan terasah dengan baik.

Nah itulah informasi tentang 5 alasan mengapa memilih SMA Internasional adalah keputusan tepat.

Buat Anda yang masih bingung memilih SMA terbaik untuk anaknya, SMA Dwiwarna (Boarding School) di Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya sekolah ini sudah memiliki akreditasi A (98).

Selain itu, SMA Dwiwarna (Boarding School) menggunakan kurikulum Nasional Plus, memiliki tenaga pendidik berkualitas dan menyediakan fasilitas pendidikan yang sangat lengkap. Jadi, tunggu apa lagi segera daftarkan buah hati Anda di SMA Dwiwarna (Boarding School).

(*)

Exit mobile version