Politik

PAN Sodorkan Erick Thohir sebagai Cawapres ke PDIP dan Gerindra, Guspardi Gaus: Bukan Ujug-ujug

245
Anggota Komisi Ii Dpr Ri Dari Fraksi Pan, Guspardi Gaus
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus mengatakan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) sedang giat melakukan pembicaraan dengan Partai di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari titik temu atau kesepakatan untuk mengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum kami, Bang Zulkifli Hasan beserta rombongan telah menyambangi markas Banteng Moncong Putih di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023. Pada Senin 5 Juni sekitar pukul 15.00 WIB, Partai berlambang Matahari Terbit juga menyambut kedatangan dari pengurus DPP Gerindra di kantor DPP PAN Jl. Amil Buncit Raya, Warung Buncit, Jakarta Selatan, kata Guspardi menjawab pertanyaan Wartawan, Senin (5/6/2023).

Seperti yang diungkapkan oleh Elit PAN baik oleh Sekjen PAN, Edi Soparno maupun Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua Umum PAN bahwa Partai berlambang Matahari kekeuh menyodorkan Erick Tohir sebagai Cawapres yang diusulkan kepada PDIP mendampingi Ganjar Pranowo.

“Begitu juga kepada Partai Gerindra PAN tetap konsisten mengusulkan nama Erick Tohir sebagai Cawapres mendampingi Prabowo yang diusung Partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut,” tutur Politisi PAN itu

Legislator asal Sumatera Barat ini pun menjelaskan bahwa pengusulan nama Erick Tohir sebagai Cawapres oleh PAN bukan ujug-ujug. Erick Tohir dinilai adalah sosok pemimpin muda masa depan dan sudah menjadi figur pilihan bagi para kader PAN dari berbagai daerah. Tidak hanya datang dari para kader PAN. Namun juga dari para konstituen PAN di seluruh wilayah Tanah Air.

Erick tohir yang saat ini menjadi Ketum PSSI kemudian mencuat namanya saat Rakernas III PAN pada bulan Agustus 2022 lalu.

Diakui Guspardi, memang ada beberapa nama lain yang mengapung, tetapi selalu mengerucut kepada nama Erick yang menjadi favorit dan mendapatkan dukungan yang kuat di internal PAN sebagai kandidat Cawapres yang akan diusung PAN.

Guspardi sangat memahami mengapa kader PAN mempercayakan tiket Cawapres diserahkan kepada Erick. Di samping sejak dulu memiliki kedekatan emosional dengan PAN, sosok Erick Thohir dinilai memiliki visi seorang pemimpin yang sejalan dengan PAN untuk Indonesia ke depannya.

Sebagai tokoh muda, kepemimpinan Erick Thohir dinilainya sudah teruji sehingga mampu mengasilkan prestasi gemilang setelah tiga tahun mempimpin kementerian BUMN. “Makanya PAN semakin yakin mengusung Menteri BUMN Erick Thohir untuk dicalonkan menjadi Calon Wakil Pesiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang,” ulas Pak Gaus ini.

Exit mobile version