Polri

Bhabinkamtibmas Kampung Kondo Laksanakan Door to Door System

69
Bhabinkamtibmas Kampung Kondo Laksanakan Door to Door System. (f/humas)

Merauke, Mjnews.id – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Bhabinkamtibmas Kampung Kondo Aipda Manase Dimara melaksanakan Door to Door Systim (DDS) dengan mengunjungi rumah rumah warga di Kampung Kondo perbatasan RI-PNG, Selasa (19/7/2022).
Pelaksanaan dimulai dari pukul 09.00 s/d 11.30 WIT oleh Bhabinkamtibmas kampung Kondo dengan mengunjungi beberapa Masyarakat di Kampung Kondo Distrik Nokenjerai Merauke.
Dikatakan Bhabinkamtibmas bahwa maksud dan tujuan Polisi datang ke rumah-rumah warga agar Polisi lebih dekat dengan Masyarakat lagi.
 
“Ya benar. Kita Polisi sekarang sudah berubah, kita harus dekat dengan masyarakat untuk mendengar langsung keluh kesah dan permasalahan yang terjadi diwarga masyarakat secara langsung, serta mencari win win solution untuk menyelesaikan suatu permasalahan,” ungkapnya.
 
“Tak lupa saya juga memberikan penyuluhan kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan kampung guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam hal pelayanan dan penegakan hukum.
 
Sebanyak 6 rumah warga Kampung Kondo didatangi diantaranya Dafid Maiyua, Panus Maiyua, Joni Mahuse, Bumak Mahuse, Ester Ndimar dan Martina Kul.
 
“Tak lupa saya mengimbau tentang bahaya mengkonsumsi alkohol (milo) dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga Kamtibmas kampung Kondo, peran aktif orang tua dan menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” tutupnya.
(asm)
Exit mobile version