BeritaKabupaten Agam

Pembina Lingkungan di Agam Jadi Nominator Penghargaan Kalpataru 2024

4
Febri Sugana, Pembina Lingkungan Di Agam, Mendapat Verifikasi Dan Validasi Lapangan Nominator Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.
Febri Sugana, Pembina Lingkungan di Agam, mendapat Verifikasi dan Validasi Lapangan Nominator Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Febri Sugana, seorang Pembina Lingkungan di Agam, Sumatera Barat, menjadi nominator penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Afniwirman menjelaskan bahwa telah dilaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Lapangan Nominator Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 pada Rabu 23 April 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Jorong Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung. Tim penilai terdiri dari Dadang Kusbiantoro dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, M Imran Sinaga S, dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera, dan Andreas Hutasoit dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sumatera, bertugas melakukan pemeriksaan dan penilaian lapangan terhadap kegiatan lingkungan yang telah dilaksanakan oleh Febri Sugana sejak tahun 2008 hingga saat ini,” kata Afniwirman, Jumat 26 April 2024.

Di sisi lain, Febri Sugana mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Agam beserta jajaran.

“Berbagai pihak terkait turut serta dalam kegiatan ini, antara lain Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Agam, Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, Pemerintahan Nagari Lubuk Basung, Pemerintah Nagari Persiapan Kandih, Jorong Siguhung, Penyuluh Perikanan, serta Kelompok Binaan Nominator dan tokoh masyarakat setempat”, jelas Febri.

Terakhir, Febri juga menyampaikan harapannya atas kegiatan penilaian tersebut

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Agam untuk terus berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di daerah ini,” harapnya.

Setelah melalui proses pemeriksaan dan penilaian yang ketat, kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penilaian lapangan terkait kegiatan Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.

(jef)

Exit mobile version