BudayaKabupaten Agam

Pengurus LKAAM Kecamatan Lubuk Basung Dikukuhkan

105
Bupati Agam, Andri Warman hadiri pengukuhan Pengurus LKAAM Kecamatan Lubuk Basung. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Sebanyak 28 pengurus LKAAM Kecamatan Lubuk Basung masa bakti 2022-2027 dikukuhkan, Kamis (31/3/2022) di aula kantor Camat Lubuk Basung.
Pengukuhan LKAAM Lubukbasung itu dilakukan Ketua LKKAM Agam, Junaidi Dt. Gampo Alam Nan Hitam itu disaksikan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman dan ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan.
Ketua LKAAM Kabupaten Agam Junaidi Dt. Gampo Alam Nan Hitam mengatakan, pati ambalau dan pelantikan pengurus LKKAM Lubuk Basung karena sudah berakhirnya masa jabatan LKAAM Lubuk Basung masa bakti 2017-2022.
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman dalam sambutannya menyebutkan, LKAAM memiliki peranan yang sangat penting sebagai mitra pemerintah.
Selain memiliki peran melestarikan nilai-nilai adat dan budaya juga sebagai benteng anak kemenakan dari pengaruh global.
“Dengan peran tersebut kita selalu memberikan perhatian besar terhadap kegiatan LKAAM. Perhatian itu dengan melibatkan LKAAM dalam program pemerintahan serta bentuk pendanaan,” ujar bupati.
Bupati mengharapkan pengurus LKAAM yang baru dikukuhkan mampu menjalin kekompakan dalam organisasi untuk memelihara adat di Luhak Agam.
(emg)
Exit mobile version