Kabupaten Agam

Minibus Hondoh Rumah dan Terjun ke Sawah di Padang Tarok

109
Mobil yang terlibat tabrakan dievakuasi petugas bersama warga.

BUKITTINGGI, MJNews.ID – Dua unit mobil terlibat tabrakan di Jalan Bukittinggi – Payakumbuh. Masing-masing kendaraan itu kehilangan kendali hingga terjun ke sawah dan teras rumah warga.
“Kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis Terios dan Xenia di Jalan Raya Lintas Bukittinggi-Payakumbuh di daerah Padang Tarok, Kecamatan Baso pada Minggu pagi,” kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda, Minggu 29 Agustus 2021.
Kendaraan yang bertabrakan yakni Terios BM 1651 JB dengan Xenia BA 1367 L.
“Kronologisnya sesuai informasi di lapangan, Terios yang dikemudikan Angga (21) yang datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh bertabrakan denga Xenia yang disopiri Afrizal (50) di TKP,” katanya.
Menurut Gandha, kedua kendaraan dengan arah yang sama tersebut kehilangan kendali karena berbenturan cukup keras.
“Akibatnya, Xenia kehilangan kendali karena ditabrak dari belakang kemudian terperosok ke dalam sawah di sisi kiri jalan,” kata Ghanda.
Mobil lainnya, Terios juga bernasib sama, kendaraan ini terpaksa membanting stir ke kanan jalan dan menabrak teras rumah warga. kibatnya, kedua mobil tersebut mengalami kerusakan dan harus dievakuasi oleh alat berat.
“Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang berada di sekitar lokasi hingga tidak ada korban jiwa dengan kejadian ini,” kata Kasat Lantas.
Ia mengimbauan warga dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di manapun.
“Kecelakaan wajib kita hindari, selalu waspada dan melengkapi kelengkapan serta awasi perawatan kendaraan secara rutin,” tuturnya.
(***)
Exit mobile version