Kabupaten DharmasrayaPramuka

Bupati dan Sekdakab Dharmasraya Terima Penghargaan Pramuka

152
Bupati dan Sekdakab Dharmasraya Terima Penghargaan Pramuka
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit menyematkan tanda jasa kepada Bupati Sutan Riska. (ist)

Dharmasraya, MJNews.ID – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Dharmasraya, Adlisman menerima penghargaan pramuka.
Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Dharmasraya, menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) sementara Adlisman, selaku Ketua Kwar tir Cabang (Kwarcab) 18 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya menerima penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Kwarnas.
Penghargaan lencana melati diberikan diberikan kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, karena dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya. 
Sementara Lencana Dharma Bhakti yang diberikan kepada Adlisman adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.
“Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit, pada upacara peringatan ulang tahun ke 60 Gerakan Pramuka Nasional tingkat Kabupaten Dharmasraya, beberapa waktu lalu,” ungkap Kabag Humas Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Irwab Zambrut, Minggu 22 Agustus 2021.
Lanjut Irwan Zambrut, Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit, berharap, penganugerahan tanda penghargaan tersebut dapat semakin mendorong Gerakan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya untuk lebih giat di masa yang akan datang.
Nasrul Abit juga mengatakan, tambah Irwan Zambrut, pendidikan karakter sangat dibutuhkan dalam menyonsong globalisasi. Gerakan Pramuka, adalah tempatnya. 
Maka dari itu, Gerakan Pramuka Dharmasraya ke depan diharapkan semakin giat dalam membina dan mempersiapkan generasi muda yang berkarakter untuk menyonsong globalisasi.
“Selamat kepada bupati dan sekda, semoga pramuka di Kabupaten Dharmasraya tetap jaya ke depan dan tetap solid untuk berkarya tanpa henti, kata Nasrul Abit pada saat itu,” kata Irwan Zambrut.
Lebih jauh Irwan Zambrut menambahkan, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan Sekretaris Daerah.
Ia berharap semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan semangat dan dedikasi semua pihak khususnya jajaran Kwarcab 18 Gerakan Pramuka Dharmasraya, dengan berperan aktif, turut serta mengupayakan pencegahan penyebaran covid 19. Sekaligus memiliki semangat kepedulian nasional yang semakin tinggi. 
“Bupati juga berharap kesediaan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat untuk memberikan motivasi sekaligus perhatian khusus bagi kemajuan gerakan pramuka di Kwarcab 18 Dharmasraya,” pungkasnya.
(eko)
Exit mobile version