BeritaKota Payakumbuh

Almaisyar Mendaftar di Partai Demokrat Payakumbuh

14
Almaisyar Mendaftar Di Partai Demokrat Payakumbuh
Almaisyar Mendaftar di Partai Demokrat Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Bacalon Walikota Payakumbuh, H. Almaisyar menunjukkan bukti keseriusannya untuk maju memperebutkan BA 1 M (Walikota Payakumbuh).

Pasca Mengambil Formulir Pendaftaran di DPD PAN hari Ini Senin (29/4/2024) sekira Pukul 10.00 WIB, Sahabat Al dan rombongan terpantau tiba sekira pukul 11.00 WIB, yang berada di Kawasan Ngalau Indah, Kota Payakumbuh.

Di Kantor DPC Demokrat, kedatangan mereka langsung disambut Ketua Panitia Penjaringan Pencalonan Walikota Payakumbuh, Adi Suryatama, Armen Faindal dan Kader Demokrat lainnya.

Sebagaimana telah diinformasikan bahwa DPC Demokrat Kota Payakumbuh memulai Membuka Pengambilan Formulir sejak Jum’at (26/4/2024).

“Selamat datang kepada Rombongan Bacalon Walikota Payakumbuh, H. Almaisyar, Kami terbuka untuk menerima Pendaftaran bagi Siapa saja yang ingin maju dan menang bersama Partai Demokrat,” ucap Adi Suryatama, Pemenang Pileg 14 Februari asal Dapil 3 (Payakumbuh Timur-Selatan).

Ditambahkan Adi, kami hanya Berpesan bahwa Partai Demokrat mengikuti arahan dari DPP untuk melakukan Penjaringan Bacalon sejak dari DPC lalu DPD hingga selanjutnya dimintakan mandatnya ke DPP, sehingga kami mengharapkan bagi yang mengambil formulir untuk mengikuti proses dan mekanisme yang sudah digariskan oleh DPP tersebut.

“DPC Partai Demokrat juga mematok batas Pengembalian Formulir adalah sampai tanggal 6 Mei,” ujar Adi Suryatama.

Sementara itu, Ben Yuza dan Sahabat AL yang menerima Berkas Formulir Pendaftaran Partai Demokrat juga mengucapkan terima kasih sudah menerima dan memberikan formulir kepada Kami, Insya Allah sebelum batas waktu yang ditetapkan, pengembalian formulir akan diantar langsung oleh H. Almaisyar,” kata Ben Yuza.

Terpisah, H. Almaisyar yang dihubungi via sambungan telepon juga mengatakan, kita Siap dan serius untuk mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat, dan bukti keseriusan kita, Insya Allah kita akan antarkan langsung pengambilan formulir nantinya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu lalu terpantau H. Almaisyar juga sudah mengambil Formulir Pendaftaran Walikota Payakumbuh di PKB dan PPP.

Proses Penjaringan Bacalon yang sedang berjalan di beberapa DPC/DPD/DPW disambut berbagai kalangan, sehingga Proses Demokrasi itu benar-benar berjalan sejak dari bawah (Kabupaten/Kota), sehingga Manuver Potong kompas dengan langsung ke DPP bisa direduksi, sehingga mesin partai sejak awal sudah bisa dihidupkan.

(Yud)

Exit mobile version