Kota PayakumbuhOlahraga

Sebanyak 8 SSB Ikuti Liga Junior Payakumbuh 2024

43
Pembukaan Liga Junior Payakumbuh 2024
Pembukaan Liga Junior Payakumbuh 2024. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Event Liga Junior Payakumbuh (LJP) tahun 2024 KU 14 tahun, dibuka Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Kadis Parpora Nofriwandi, di lapangan Kapten Tantawi, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu 1 Mei 2024.

Ketua panitia pelaksana Yonni Zuharman dalam sambutannya mengatakan bahwa terlaksananya LJP tahun 2024 ini, berkat dorongan sponsorship Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, semua hadiah dan logistik lainnya dibiayai oleh ketua DPD Partai Golkar tersebut, serta pertandingan ini diikuti 8 SSB, LJP ini akan berakhir di bulan Agustus,” ujar Yonni Zuharman.

Ditambahkan Yonni, 8 klub SSB yang ikut berlaga ini diantaranya SSB Arafah, Tunas Putra, Bintang Utama, Poserba, Mandala, Bina Muda, KBS dan Muda’s Top.

Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di lapangan masing-masing secara berkala dan akan kembali main di lapangan ini sewaktu final, dan sekaligus penutupan.

“Untuk itu, kami atas nama panitia LJP mengucapkan terimakasih kepada bapak Yendri Bodra Dt. Parmato Alam yang telah berkontribusi memberikan banyak hadiah dan piagam iven bergengsi ini. Semoga bantuan yang diberikan kepada kami dapat melahirkan atlet-atlet terbaik. Kemudian juga bisa memotivasi anak-anak SSB ke jenjang Liga Remaja nantinya,” tutup Yonni.

Pada kesempatan itu, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam menyebutkan, dengan adanya iven persepakbolaan di Payakumbuh, dirinya siap mendorong sampai ke jenjang berikutnya, apakah itu pertandingan antar SSB maupun Liga Remaja atau antar remaja.

Sepakbola sekarang sudah menjadi tontonan menarik bagi masyarakat luas. Kemudian kami juga berharap kepada anak-anak SSB dapat kiranya mengikuti jejak salah seorang pemain kita Muhammad Nabil Asyura yang telah bermain di tingkat internasional.

“Terimakasih kami ucapkan kepada panitia yang telah mampu melatih dan membina anak bangsa mencintai olahraga, khususnya persepakbolaan. Jika ada kendala di bidang sepakbola, kami bicarakan dengan kadis Parpora, kapan perlu duduk bersama dengan Walikota Payakumbuh,” ujar Yendri Bodra.

Exit mobile version