BeritaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

DPC HIMNI Bersama Pemkab Dharmasraya Bantu Pengobatan Warga Nias

177
DPC HIMNI Bersama Pemkab Dharmasraya Bantu Pengobatan Warga Nias, Deseli Gea, di RSUD Sungai Rumbai
DPC HIMNI Bersama Pemkab Dharmasraya Bantu Pengobatan Warga Nias, Deseli Gea, di RSUD Sungai Rumbai. (f/ist)

Mjnews.id – Seorang warga Nias bernama Deseli Gea, umur 44 tahun, yang tinggal di daerah Ragusa Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya merasa lega.

Berkat kepedulian dan kemanusiaan dari Himpunan Masyarakat Nias (DPC HIMNI) Kabupaten Dharmasraya dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kondisi Deseli Gea mulai membaik.

Saat ini, warga Nias tersebut sudah dirawat di RSUD Sungai Rumbai, yang selama ini terbaring sakit di rumahnya karena tidak biaya berobat.

Hal tersebut disampaikan DPC HIMNI Kabupaten Dharmasraya, Zarohan Zalukhu, yang ditemui di Gunung Medan pada Kamis 14 Maret 2024, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada melalui Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang telah peduli membantu seorang warga Nias bernama Deseli Gea.

Warga nias tersebut menderita sakit, karena biaya berobat selama ini tidak ada, sebab yang bersangkutan selama ini bekerja di kebun orang.

Deseli Gea menjalani perawatan di rumahnya, kondisisnya kurang stabil dan tidak mau makan.

Melihat kondisi tersebut, kami DPC HIMNI Kabupaten Dharmasraya bersama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui pihak medis RSUD Sungai Rumbai, dilakukan perawatan secara intensif di RSUD tersebut.

“Saat ini Deseli Gea sudah menjalani perawatan di RSUD Sungai Rumbai, keadaannya sudah mulai membaik,” ucap Zarohan Zalukhu.

(*)

Exit mobile version