AdvBank NagariSumatera Barat

HUT ke-62, Bank Nagari Bertekad Melaju Bersama Transformasi Digitalisasi

254
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra.

Kinerja Meningkat

Menurutnya, hal ini juga disokong oleh penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang posisinya sudah mencapai Rp 25,95 triliun atau meningkat 5,64 persen dari tahun sebelumnya.

Kinerja Bank Nagari yang baik tercermin dari rasio-rasio keuangan utamanya yaitu rasio NPL 1,98 persen lebih baik dari tahun sebelumnya 2,21 persen, rasio CAR 21,68 persen, meningkat dari tahun 2022, Return on Asset (ROA) 2,21 persen.

Return on Equity (ROE) 15,47 persen, Net Interest Margin (NIM) 6,46 persen atau di atas 6 persen, masih tergolong tinggi dibandingkan dengan rata-rata NIM BPDSI yang berada di kisaran 5 persen.

Rasio BOPO 78,88 persen lebih efisien dari tahun sebelumnya 81,45 persen. Sementara Loan To Deposit Ratio (LDR) 92,62 persen, masih berada dalam rentang treshold perbankan.

Upacara Hut Bank Nagari Ke-62.

Gusti juga menyampaikan, produk dan layanan berbasis digital Bank Nagari terus dikembangkan dan semakin diminati nasabah. Hal ini tercermin dari jumlah user yang semakin meningkat pada produk dan layanan Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, Nagari Portal Payment, Nagari SMS Banking, SMS Notifikasi, Nagari Auto Debet.

Layanan tanpa kantor Bank Nagari yaitu Laku Pandai yang dikenal dengan nama Lapau Nagari telah memiliki agen sebanyak 3.640 agen. Merchant QRIS Bank Nagari pada tahun 2023 mencapai 36.840 merchant, dengan outlet QRIS mencapai 38.000 merchant.

Ia menambahkan, pada 9 Juni 2023 lalu, Bank Nagari juga telah meluncurkan layanan Terminal Perbankan Elektronik (TPE) berupa mesin self service Bank Nagari yang dapat digunakan sebagai pengganti customer service, sehingga nasabah hanya perlu membawa KTP dan dokumen pendukung lainnya untuk pembuatan rekening dan pergantian kartu ATM tanpa perlu mengantri.

Super Apps Ollin

Kemudian tahun 2023 tersebut, Bank Nagari juga mengembangkan Mobile Banking dengan konsep Super Apps yang diberi nama Ollin by Nagari. Super Apps Ollin by Bank Nagari ini telah diperbandingkan dengan berbagai super apps dari bank-bank papan atas, dan Ollin by Nagari sudah diuji tidak kalah cepat serta tidak kalah handalnya.

Exit mobile version