AdvBank NagariSumatera Barat

HUT ke-62, Bank Nagari Bertekad Melaju Bersama Transformasi Digitalisasi

253
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra.

Bahkan banyak nasabah yang mengatakan bahwa Ollin by Nagari lebih lebih keren dan lebih user friendly.

Saat ini Ollin by Nagari belum dilakukan grand launching karena terus dilakukan persiapan yang matang. Namun pada periode soft launching ini pengguna Ollin telah mencapai 62.000 user.

Tumbuh

Di sisi lain, aset Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari mencapai Rp 4,42 triliun atau tumbuh 34,59 persen year on year (yoy) dengan market share aset terhadap perbankan syariah di Sumbar sebesar 38,98 persen.

Pembiayaan syariah sebesar Rp 3,41 triliun, meningkat Rp 937,82 miliar atau tumbuh 38,00 persen yoy. Adapun DPK mencapai Rp 3,71 triliun atau tumbuh 21,36 persen yoy.

Kantor Utama Bank Nagari.

Gusti menyebut, pertumbuhan dan kinerja UUS yang luar biasa ini menunjukkan bahwa bagaimana manajemen dan seluruh pegawai komit dan saling menguatkan untuk membesarkan dan mensinergikan kedua entitas bisnis ini.

Kemudian, untuk 2024 ini, Bank Nagari merencanakan pertumbuhan bisnis dengan resume asset diproyeksikan naik 8,26 persen atau Rp 2,65 triliun menjadi Rp 34,72 triliun. DPK diproyeksikan naik 8,67 persen atau Rp 2,25 triliun menjadi Rp 28,20 triliun.

Selanjutnya, kredit/pembiayaan diproyeksikan naik 9,09 persen atau Rp 2,18 triliun menjadi Rp 26,22 triliun. Laba bersih diproyeksikan naik 3,29 persen atau Rp 17,69 miliar menjadi Rp 555,30 miliar.

Untuk mewujudkan target tersebut, telah disiapkan sejumlah kebijakan dan strategi yang menitikberatkan dan berfokus kepada penguatan dan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam budaya kerja ”IM STAR” sehingga mampu menjadi SDM yang inovatif, bermutu, sinergi, tangguh, amanah, dan religius untuk melakukan transformasi bisnis yang berkelanjutan.

Upacara itu dihadiri Direksi, jajaran Komisaris Bank Nagari, jajaran Direksi dan Komisaris periode sebelumnya, pensiunan pejabat eksekutif, seluruh pimpinan divisi dan cabang Bank Nagari, serta pegawai dan karyawan.

(Adv)

Exit mobile version