BeritaParlemenSumatera Barat

Sekwan DPRD Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Riau

81
Sekwan Dprd Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi Ii Dprd Riau
Sekwan DPRD Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Riau. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan studi tentang ketersediaan bahan pangan menghadapi lebaran.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari pengawasan masalah ketahanan bahan pangan di Sumbar saat bulan suci Ramadan dan Lebaran, Jumat 5 April 2024, di ruang rapat khusus I DPRD Sumbar.

Ketua rombongan Komisi II DPRD Riau, H. Syarudin Ipun, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memahami langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengatasi kenaikan harga bahan pangan yang biasanya terjadi menjelang bulan suci Ramadan dan Lebaran.

Sekwan DPRD Sumbar, Raflis, menyambut baik kedatangan rombongan dari Riau. “Kami menyambut baik kunjungan ini dan siap untuk berbagi informasi yang diperlukan oleh Komisi II DPRD Riau,” ujarnya.

Pimpinan rombongan Komisi II DPRD Riau, Syafrudin Ipun, mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Sekwan DPRD Sumbar dan jajaran Pemprov Sumbar.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik mengenai pengelolaan bahan pangan di Sumbar,” tambahnya.

Studi ini dilakukan karena Provinsi Riau dan Sumbar memiliki keterkaitan yang erat dalam hal ketahanan pangan.

“Kami berharap dapat belajar dari pengalaman Sumbar dalam menghadapi tantangan ketersediaan bahan pangan,” ujar Syafrudin Ipun.

Dalam kunjungannya, Komisi II DPRD Riau juga bertujuan untuk memahami lebih lanjut tentang sistem pengawasan harga bahan pokok di Sumbar.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan dan lebaran,” tutupnya.

(hpr)

Exit mobile version