BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Yang Perdana Dikunjungi Tim Penilai Lomba tingkat Provinsi, PKK Solsel Berharap Hasil Terbaik

20
Tim Penilai Lomba Gerakan Pkk Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Pkk Solok Selatan
Tim Penilai Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi PKK Solok Selatan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Kabupaten Solok Selatan menjadi daerah pertama yang dikunjungi dalam penilaian Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Setelah sebelumnya Solok Selatan menjadi daerah yang terakhir dikunjungi dalam perhelatan serupa.

Dalam penilaian tahun ini Solok Selatan diwakili oleh TP-PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo. Penilaian dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Ny. Fitria Amalia Audy yang bersama dengan timnya datang pada Selasa 23 April 2024.

Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi yang turut hadir menyambut tim penilai ini mengucapkan selamat datang kepada tim tersebut. Dirinya juga berharap bahwa tahun ini Solok Selatan akan mendapatkan posisi terbaik.

“Dalam proses persiapan ini, kami melihat adanya sinergi yang solid dari seluruh elemen masyarakat baik di tingkat jorong, nagari, dan kecamatan. Bahkan seluruh OPD juga ikut terlibat dalam mempersiapkan lomba ini,” kata Yulian.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan keseriusan seluruh pihak untuk mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian kali ini.

Dengan penilaian ini diharapkan juga menjadi bahan evaluasi bagi TP-PKK Solok Selatan dan terus berbenah dalam menjalankan 10 Pokok Program PKK.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan berbagai kegiatan telah dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya selama satu tahun terakhir. Meski begitu masih banyak hal yang dinilai belum sempurna sehingga masih membutuhkan masukan agar semakin baik lagi.

“Untuk itu, kami harap melalui penilaian Gerakan PKK ini, Bapak/Ibu tidak hanya menilai namun juga memberikan masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan PKK di Kabupaten Solok Selatan ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy mengharapkan bahwa seluruh pengurus PKK Nagari sudah memahami betul penerapan 10 Pokok Program PKK dalam kehidupan bermasyarakat.

Pasalnya dalam program ini sudah mencakup seluruh elemen pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Sehingga diharapkan mulai dari sisi ekonomi hingga pendidikan anak pun sudah semakin baik dengan penerapakan program-program tersebut.

(sus)

Exit mobile version