BeritaParlemenPesisir SelatanSumatera Barat

Sekretaris DPRD Sumbar Kukuhkan Duta KIP SMAN 3 Painan

115
Sekretaris DPRD Sumbar Kukuhkan Duta KIP SMAN 3 Painan
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis kukuhkan Duta KIP SMAN 3 Painan. (f/humas)

Mjnews.id – SMA Negeri/SMAN 3 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, meraih predikat Badan Publik Informatif, menjadi motivasi besar bagi sekolah dan peserta didiknya dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik.

Penghargaan ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat, H. Raflis, saat acara pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) SMAN 3 Painan, Senin 6 Mei 2024.

Raflis menyatakan bahwa keberhasilan SMAN 3 Painan sebagai badan publik yang informatif memberikan energi positif untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Ia berharap ke depannya, sekolah ini dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat.

Selain itu, Raflis juga mengungkapkan bahwa Sekretariat DPRD Sumbar telah menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terinformatif dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, mereka terus mengembangkan pelayanan pengelolaan informasi publik untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

Menurut Raflis, hasil survei dari Indonesia Indikator pada tahun 2023 menunjukkan bahwa DPRD Sumbar menduduki peringkat kedua dalam penyebaran informasi kegiatan, setelah DPRD DKI Jakarta.

Hal ini menunjukkan bahwa DPRD Sumbar memiliki keterbukaan informasi publik yang tinggi.

Kabag Persidangan Zardi Syahrir juga menekankan pentingnya keterbukaan informasi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas Badan Publik.

Dia menyatakan kebanggaannya atas keberadaan duta KIP SMAN 3 Painan, yang dapat menjaga integritas sekolah dan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air serta kebanggaan terhadap sekolah.

Acara pengukuhan Duta KIP SMAN 3 Painan dihadiri oleh Komisioner KI Sumbar, Dinas Kominfo Pessel, Kepala Sekolah, majelis guru, dan 50 siswa Duta KIP SMAN 3 Painan.

Dengan penghargaan ini, diharapkan SMAN 3 Painan terus menjadi contoh dalam mengembangkan keterbukaan informasi publik di Sumatera Barat.

(hpr)

Exit mobile version