FashionKabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Buka Indonesia Model Search 2022 di Lubuk Basung

94
Indonesia Model Search 2022 Di Gor Padang Baru, Lubuk Basung, Agam
Indonesia Model Search 2022 di GOR Padang Baru, Lubuk Basung, Agam. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Syatria buka Indonesia Model Search (IMS) 2022, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Minggu (20/2/2022).

Kegiatan yang digelar satu hari ini, turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri, dengan menghadirkan aktor Leon Dozan sebagai bintang tamu di audisi tersebut.

Syatria mewakili Bupati Agam menyambut baik kegiatan itu, karena menurutnya ini tidak hanya sekedar show saja, tapi dapat menggali bakat dan minat generasi.

“Maka pemerintah mengapresiasi digelarnya audisi ini, karena generasi harus bisa tampilkan jati diri dan bakat, yang tidak hanya untuk kepentingan sesaat tapi juga berdampak pada masa depan mereka,” ujarnya.

Dari segi pariwisatanya, Syatria melihat ada multipel efeknya yang ditemukan dalam audisi itu seperti, terjadi transaksi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat yang berjualan seputaran kawasan lokasi kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini begitu luar biasa baik untuk peserta maupun dalam menggerakkan ekonomi di tengah pandemi, dengan harapannya tahun depan dapat digelar kembali.

“Kita harap tahun depan kegiatan serupa dapat digelar kembali, dengan melakukan penambahan-penambahan baik porsi pesertanya, image kegiatan serta daya tarik kegiatan itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Indonesia Model Search (IMS) Agam, Eva Jalin menyebutkan, audisi ini dilaksanakan kerana melihat generasi di Agam banyak berpotensi jadi model.

“Maka kita coba fasilitasi dengan mengangkat acara ini dalam mengexplore bakat dan minat generasi. Tahun ini diikuti sebanyak 50 peserta,” terangnya.

Dikatakannya, audisi ini digelar tidak hanya tingkat daerah, tapi sampai nasional yang dilaksanakan di Bali tahun ini.

(emg)

Exit mobile version