Limapuluh KotaOlahragaSumatera Barat

Tiga Atlet Limapuluh Kota Perkuat Tim Sumbar ke PON XX Papua

94
Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu 5 September 2021.

LIMAPULUH KOTA, MJNews.ID – Tiga orang atlet berprestasi binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota dipastikan ikut memperkuat kontingen Sumbar dalam ajang PON XX di Papua, yang akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang. Tiga atlet berikut satu pelatih tersebut berasal dari dua cabang olahraga, yakni atletik dan senam.
Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo, kepada wartawan, Minggu 5 September 2021, mengatakan hal itu. Menurutnya, atlet dan pelatih itu akan segera berangkat bersama dengan rombongan dam kontingan Sumbar.
“Ada tiga orang tambah seorang pelatih binaan kita ikut ajang PON XX 2021 ke Papua dan akan berangkat bersama kontingen Sumatera Barat,” ujarnya.
Menurutnya, tiga atlet plus satu pelatih tersebut adalah Lusiana Satriani (putri) dan Fajar Hidayat (putra) dari cabang atletik serta Aulia Safitri dari cabang senam. Sedangkan Rori Satria Putra, merupakan pelatih atletik asal Limapuluh Kota yang ikut memperkuat kontingen Sumbar.
Wirianto memastikan, tiga atlet berikut pelatih tersebut kini sedang mengikuti pemusatan latihan di Kota Padang bersama atlet lainnya, guna memantapkan kemampuan maksimal menghadapi lawan pada ajang PON di Papua.
“Tentu saja bagi kita terkait keikutsertaan atlet asal Kabupaten Limapuluh Kota menjadi atlet PON merupakan kebanggaan tersendiri. Kita juga siap mendukung mereka untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tambahnya.
Dikatakan, ikut sertanya atlet dan pelatih dari Limapuluh Kota ini sekaligus menjadi spirit guna memotivasi atlet lainnya bagi kemajuan olahraga. Termasuk memberi dorongan dan support bagi pengurus cabang olahraga agar terus memotivasi atletnya.
“Pengurus cabor dan pelatih kita minta terus memupuk semangat secara intensif memacu prestasi di ajang PON ini. Kita optimis, atlet kita mampu berkompetisi di pentas nasional. Upaya ini sekaligus dalam rangka mewujudkan visi kita di KONI, bagaimana membawa atlet Limapuluh Kota ke pentas nasional dan internasional,” katanya.
Sebelumnya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, saat menerima kunjungan pengurus KONI, juga turut menyatakan dukungan bagi para atlet Luak nan Bungsu yang bakal ikut berkompetisi memperkuat kontingen Sumbar di PON Papua.
“Meski saat ini, baru ada tiga atlet, saya harapkan pada perhelatan olahraga lainnya, potensi prestasi para atlet kita terus bertumbuh. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ucapnya dihadapan pengurus KONI ketika itu.
Safaruddin juga memastikan, akan meminta OPD terkait terutama Dinas Pariwisata dan Olahraga supaya dapat memberi dukungan baik secara moril serta fasilitas dana. 
“Jangan sampai dukungan fasilitas bagi atlet kita lebih sedikit dari daerah lain. Mari kita sama-sama berdoa, semoga di ajang PON Papua nanti, para atlet kita sukses meraih medali emas,” tambah bupati.
(*/yud)
Exit mobile version