Kota PariamanSumatera Barat

Lapau Tertimpa Pohon Tumbang, Arman Terima Bantuan dari Wali Kota Pariaman

122
Arman Terima Bantuan Dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar
Arman Terima Bantuan dari Wali kota Pariaman, Genius Umar. (humas)

MJNews.ID – Wali Kota Pariaman, Genius Umar berikan bantuan kepada warga yang lapaunya tertimpa pohon tumbang, akibat angin puting beliung yang melanda, pada malam hari kemarin, bertempat di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kamis 5 Agustus 2021.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga terdampak bencana angin puting beliung tersebut, dengan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kota Pariaman berupa paket peralatan dapur, beras, selimut, tikar serta terpal, yang diserahkan langsung oleh Genius Umar kepada Arman, pemilik lapau (warung) yang tertimpa musibah.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini sedikit membantu pak Arman dan keluarga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Genius Umar juga mengatakan agar kita selalu berhati-hati mengingat beberapa hari ini, cuaca yang tidak bersahabat, mulai hujan deras sampai angin puting beliung yang melanda Kota Pariaman.

“Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian diperkirakan 15 juta rupiah. saya menghimbau agar kita harus terus berhati-hati dan waspada atas segala kemungkinan yang terjadi, dan kami dari pemerintah akan selalu memantau dan membantu warga, sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah,” tuturnya. 

Dia menuturkan, agar masyarakat dapat melaporkan kepada BPBD Kota Pariaman, dimana saja pohon-pohon yang dirasa telah tua dan membahayakan, sehingga dapat segera ditindak lanjuti dengan mengerahkan anggota BPBD untuk mengevakuasinya.

“Seandainya mampu secara swadaya akan lebih baik lagi, dan kita nantinya akan mengerahkan jajaran BPBD Kota Pariaman untuk dapat turun mengevakuasi pohon tersebut, apabila membutuhkan bantuan mereka,” tutupnya.

Wali Kota Pariaman ini didampingi Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman dan Plt Kadis Sosial, Muhammad Rum beserta jajaranya.

Exit mobile version