Kabupaten PasamanSumatera Barat

Bupati Pasaman Kukuhkan Forum Wali Nagari, Saharudin Jadi Ketua

112
Bupati Benny Utama Saat Pengukuhan Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman
Bupati Benny Utama saat pengukuhan Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman.

Pasaman, Mjnews.id – Sebanyak sembilan walinagari dikukuhkan sebagai pengurus FORWANA (Forum Wali Nagari) Kabupaten Pasaman untuk periode 2021-2023 di Aula lantai III kantor bupati setempat, Kamis (27/01/2022).

Pelantikan FORWANA Pasaman tersebut disaksikan beberapa pejabat daerah Kabupaten Pasaman diantaranya Drs. H. Maraondak selaku Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Pasaman, Kadis DPM (Dinas Pemberdayaan Masyarakat) Drs MN Susilo dan Alim Bazar selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Juga turut hadir Ketua FORWANA Sumatera Barat, Wali Nagari definif, Wali Nagari persiapan serta Ketua bamus se Kabupaten Pasaman.

Adapun Sembilan wali Nagari yang dilantik sebagai Forum walinagari tersebut diantaranya, Saharudin MDH sebagai Ketua (Walinagari Padang Gelugur), Adek Jumailis, ST selaku wakil ketua (Salinagari Simpang), Abdi Yusran, SH (Walinagari Air Manggis) selaku sekretaris, Drs. Yobrimadi sebagai bendahara(Walinagari Simpang Tonang) dan Jafri, SE (Walinagari Tanjung Beringin) sebagai Koordinator Wilayah.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama, MM menyampaikan, dengan adanya forum Wali nagari ini tentunya akan dapat menjalin silaturahmi, komunikasi ini sesama wali nagari. Selain itu juga bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali Nagari guna untuk membangun Nagarinya masing-masing.

Pemda yakin pemilihan pengurus Forum tersebut telah melalui proses panjang dan perhitungkan dengan tepat, dilihat dari komposisi pengurus tersebut sangat tepat karena terdiri dari perwakilan dari berbagai penjuru nagari yang ada di Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya, Bupati Pasaman juga sangat mendukung wali nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya masing masing sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Untuk itu, sangat penting adanya koordinasi dan itu harus jelas dan di samping itu dalam pelaksanaanya ada garis kordinasi yang harus di jalankan dan itu tidak boleh terputus,” ungkapnya.

Benny Utama juga menyampaikan kepada para Camat di Kabupaten Pasaman dalam kesempatan yang sama untuk senantiasa mengingatkan para wali Nagari dalam menjalankan tugasnya agar tidak salah langkah dalam menjalankan roda pemerintahan Nagari.

(*/sf)

Exit mobile version