Kota SawahluntoPendidikanSumatera Barat

Pemko Sawahlunto Cerdaskan Generasi Muda dengan Pustaka Keliling

146
Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Sawahlunto, Berikan Layanan Bacaan Kepada Sekolah-Sekolah Yang Jauh Dari Layanan Perpustakaan Melalui Pustaka Keliling
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Sawahlunto, berikan layanan bacaan kepada sekolah-sekolah yang jauh dari layanan perpustakaan melalui pustaka keliling. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mencerdaskan generasi muda. Salah satunya, melalui sarana bacaan. Seperti yang dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Sawahlunto, berikan layanan bacaan kepada sekolah-sekolah yang jauh dari layanan perpustakaan melalui pustaka keliling.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Sawahlunto, Jhon Hendri melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Zahra Nova menyebutkan bahwa untuk layanan pustaka keliling, dilaksanakan tiga (3) kali dalam satu minggu, pada Selasa, Rabu dan Kamis, melalui dua (2) unit armada perpustakaan keliling.

“Dua unit armada tersebut, bisa kita manfaatkan secara maksimal untuk layanan pustaka keliling ke sekolah sekolah yang jauh, dengan membawa beberapa koleksi bacaan yang ada di perpustakaan umum daerah,” ujar Zahra menjelaskan.

“Dengan memanfaatkan dua unit armada layanan pustaka keliling, kita mampu menyasar ke beberapa sekolah yang jauh dari layanan perpustakaan umum daerah. Sementara itu, untuk sekolah yang dekat dengan perpustakaan pun tetap dikunjungi,” ungkap Zahra.

Untuk layanan pustaka keliling pada minggu ini, dijadwalkan untuk sekolah MIS Lunto, dan SD 011 Sikalang serta SD IT Islahul Ummah Tangsi Baru.

Dengan adanya pustaka keliling ini, bisa menambah variasi bacaan bagi siswa yang tidak ditemukan di perpustakaan sekolah mereka.

(Uni)

Exit mobile version