Kota BukittinggiPendidikanSumatera Barat

Alumni SMAN 1 Bukittinggi Serahkan Dana Beasiswa untuk 40 Pelajar

172
Alumni Sman 1 Bukittinggi Serahkan Dana Beasiswa Untuk 40 Pelajar
Alumni SMAN 1 Bukittinggi Serahkan Dana Beasiswa untuk 40 Pelajar. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi, kembali serahkan dana beasiswa kepada peserta didik angkatan yang kini masih mengenyam bangku pendidikan di SMAN 1 Bukittinggi.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumbar, bersama Bupati Agam dan juga mantan Wali Kota Bukittinggi, di Aula SMAN 1 Bukittinggi, Sabtu 11 Februari 2023.

Gubernur Mahyeldi, yang merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan 86, menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni SMAN 1 Bukittinggi yang telah berkontribusi untuk sekolah. Kontribusi yang dimaksud, tidak hanya untuk fisik dan pengembangan sekolah, tapi juga untuk pelajar atau adik angkatan yang masih belajar di SMAN 1 Bukittinggi.

“Alhamdulillah setiap tahunnya sejak awal tahun 2000 dulu, alumni SMAN 1 Bukittinggi terus menggiatkan program beasiswa. Salah satu inisiator program ini angkatan ’65. Saat ini kita berikan beasiswa untuk 40 pelajar kelas 12. Mereka yang menerima merupakan pelajar berprestasi dan tergolong kurang mampu,” ungkapnya.

Mahyeldi berpesan, agar para pelajar SMAN 1 Bukittinggi untuk dapat fokus dalam belajar dan harus siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Mantan Wali Kota Bukittinggi H. Djufri, perwakilan Angkatan ’65, menyampaikan, untuk tahun ini, khusus angkatan ’65 menyerahkan beasiswa zakat untuk 15 pelajar kelas 12.

“Mudah mudahan beasiswa zakat ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Kami serahkan amanah teman teman Angkatan ’65 kepada adik adik kami. Semoga berkah. Aamiin,” ujar H. Djufri.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun, yang juga merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan ’84, menyampaikan terima kasih kepada IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, yang selalu berikan perhatian kepada sekolah dan pelajar. Banyak yang telah dibantu oleh alumni, salah satunya melalui program beasiswa.

“Alhamdulillah program beasiswa ini sangat membantu pelajar kita, apalagi yang tergolong ekonomi lemah. Banyak pelajar kita memiliki prestasi luar biasa namun memiliki kekhawatiran untuk tidak dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Namun, itu semua dapat diselesaikan dengan kekompakan dan perhatian alumni SMAN 1 Bukittinggi. Banyak yang terbantu sampai tamat di perguruan tinggi. Alhamdulillah, banyak alumni SMAN 1 Bukittinggi yang sukses baik di pemerintahan, militer, maupun swasta. Terima kasih alumni SMAN 1 Bukittinggi. Kami bangga jadi bagian SMAN 1 Bukittinggi,” ujarnya.

40 pelajar SMAN 1 Bukittinggi yang menerima beasiswa tahun ini, merupakan pelajar kelas 12, terdiri dari 10 orang pelajar laki laki dan 30 pelajar perempuan. Dari 40 itu 15 orang menerima beasiswa zakat. Dana beasiswa ini, murni berasal dari para alumni SMAN 1 Bukittinggi setiap angkatannya.

Dalam kesempatan itu, beberapa alumni lainnya, juga memberikan wejangan kepada para pelajar. Seperti, Bupati Agam, Andri Warman, alumni angkatan ’83 yang memberikan motivasi pada adik angkatan dan siap berikan beasiswa khusus untuk mereka, jika ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Tri Sakti. Kemudian, Mazni Harun, alumni angkatan ’68 juga berikan motivasi untuk pelajar agar sukses di masa depan.

(Aii)

Exit mobile version