Kota SawahluntoKPUSumatera Barat

Petugas Coklit Kunjungi Wako Sawahlunto di Rumdis

120
Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto, Pada Selasa Pagi (14/2/2023) Didampingi Oleh Petugas Pencocokan Dan Penelitian (Coklit), Melakukan Coklit Kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Di Rumah Dinas Walikota
Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto, pada Selasa pagi (14/2/2023) didampingi oleh petugas pencocokan dan penelitian (Coklit), melakukan Coklit kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota. (f/humas)

Sawahlunto, Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto, pada Selasa pagi (14/2/2023) didampingi oleh petugas pencocokan dan penelitian (Coklit), melakukan Coklit kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota, Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengimbau segenap warga masyarakat Kota Sawahlunto, agar mensukseskan kegiatan Coklit ini dengan memberikan data yang benar kepada petugas.

“Nantinya, akan ada petugas pantarlih yang mengunjungi rumah-rumah warga. Jadi, masyarakat dapat mensuskseskan kegiatan coklit ini dengan menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga. Sehingga, kita termasuk ke dalam daftar pemilih, untuk pemilu tahun 2024 yang akan datang,” pinta Wako Sawahlunto.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta juga mengajak seluruh warga masyarakat Kota Sawahlunto untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang. Baik untuk pemilihan Presiden, pemilihan DPR RI, maupun pemilihan DPRD Provinsi dan DPRD Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sawahlunto, Fadlan Armey yang didampingi oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rika Arnelia mengatakan bahwa kegiatan Coklit ini merupakan pencocokan dan penelitian data yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dalam rangka pemutakhiran data pemilih, dengan mendatangi langsung rumah warga.

“Dalam kegiatan ini, melibatkan 205 orang petugas Pantarlih yang akan mendatangi ke rumah rumah warga dan mencocokan data pemilih untuk pemilu tahun 2024 yang akan datang,” paparnya.

Fadlan juga menyampaikan bahwa kegiatan coklit ini dilakukan secara serentak di seluruh Indoneisa, termasuk di Kota Sawahlunto. Kegiatannya, dimulai dari tanggal 12 Februari hingga 14 maret 2023 yang akan datang, mari kita sukseskan kegiatan Coklit ini.

(Uni)

Exit mobile version