Kota SawahluntoPendidikanSumatera Barat

Rektor Ganefri Resmikan Gedung Kampus PSDKU UNP Sawahlunto

156
Rektor Ganefri Resmikan Gedung Kampus Psdku Unp Sawahlunto
Rektor Ganefri Resmikan Gedung Kampus PSDKU UNP Sawahlunto. (f/humas)

Sawahlunto, MJNews.id – Penyerahan aset gedung Kampus sekaligus peresmian gedung baru Kampus PSDKU UNP Sawahlunto serta peletakan batu pertama kelanjutan pembangunan kampus, Kamis (16/2/2023), di kawasan Luak Katelo, Dusun Simpang, Desa Kolok Mudiak, Kecamatan Barangin.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan serah terima gedung kampus dan penandatangan prasasti oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta bersama Rektor UNP Profesor Ganefri.

Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri menyampaikan bahwa pihaknya serius dalam mengembangkan berbagai prodi yang memang dibutuhkan masyarakat. Seperti yang telah dilakukan di Kota Sawahlunto pada saat ini.

Pihaknya juga menyambut baik kesungguhan Pemerintah Kota Sawahlunto untuk terus mengembangkan kampus UNP ini, dengan mendorong kemajuan pendidkan dan ekonomi masyakrat Sawahlunto khususnya.

Ke depannya, pihak UNP juga akan melakukan penambahan bangunan gedung kelanjutan PSDKU UNP yang akan dibangun pada tahun ini.

“Kami berharap, dengan adanya dukungan dari semua pihak, pembangunan kelanjutan gedung baru PSDKU UNP di Sawahlunto dapat segera terlaksana,” ungkap Ganefri.

Sementara itu, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pendirian kampus ini merupakan salah satu wujud dan impian masyarakat Kota Sawahlunto, yang menginginkan hadirnya sebuah kampus perguruan tinggi di kota wisata ini.

Di samping untuk mempermudah akses pendidikan bagi anak-anak Sawahlunto serta diharapkan nantinya, sebagai pusat pendidikan bagi daerah Sumatra Barat bagian Selatan, seperti Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya dan Batu Sangkar.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ninik mamak dan warga Kolok yang telah menghibahkan lahan kepada pemerintah Kota Sawahlunto, untuk pendirian Kampus UNP ini,” ujar Wako Deri Asta.

Kita ketahui, proses pendirian dan pembangunan kampus ini, memakan waktu selama dua (2) tahun. Saat ini, sudah ada 4 Program Studi (Prodi), yaitu Prodi Alat berat, pertambangan, PGTK dan PGSD dengan jumlah mahasiswa sekitar 200 mhs.

Harapan kita semua tentunya, anak-anak Sawahlunto bisa lebih baik lagi dalam melanjutkan pendidikannya. Karena saat ini, sudah ada kampus UNP berdiri di Sawahlunto, yang tentunya akan banyak memberi kemudahan bagi kita untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

“Intinya, pemerintah akan terus berupaya mendukung dunia pendidikan di Kota Sawahlunto. Salah satunya, melalui reward yang terus diberikan kepada anak-anak Sawahlunto.

“Kampus dengan lahan seluas 5,1 hektare dan lokasi cukup representatif, diharapkan kampus ini nantinya dapat dikembangkan lagi melalui berbagai prodi baru, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan sehingga akhirnya menjadi favorit di tengah masyarakat,” pungkas Wako Sawahlunto.

(Uni)

Exit mobile version