Kota SawahluntoPendidikanReligiSumatera Barat

Khatam Alquran Gabungan Kecamatan Barangin Dipusatkan di Masjid Baitul Amal Sapan

320
Masjid Baitul Amal Sapan Di Kelurahan Durian Ii, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto
Masjid Baitul Amal Sapan di Kelurahan Durian II, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Kelurahan Durian II menjadi pusat pelaksanaan Khatam Alquran gabungan, yang akan dilaksanakan pada Minggu 26 Februari 2023 mendatang.

Demikian disampaikan penanggung jawab pelaksana kegiatan yang juga Kepala KUA Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Apgredisman kepada media.

“Untuk lokasi kegiatan, kita memilih Masjid Baitul Amal Sapan sebagai tempat pelaksanaan Khatam Alquran gabungan tersebut,” papar Apgredisman.

Disampaikan lebih lanjut, kegiatan khatam Alquran gabungan ini, akan diikuti oleh 223 Santri dari masing-masing TPQ yang ada di lingkup Kecamatan Barangin.

Apgredisman berharap, melalui Khatam Alquran yang diselenggarakan ini dapat mewujudkan generasi muda yang gemar membaca, menghafal dan mengamalkan Alquran seiring pesatnya era globalisasi saat ini.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar guru TPQ se Kecamatan Barangin. Kegiatan tersebut juga sebagai wujud implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kota Sawahlunto.

(Uni)

Exit mobile version