Kota PadangParlemenSumatera Barat

Sekdako Andre Algamar Serahkan Nama Calon Wakil Walikota Padang ke DPRD

156
Sekdako Andre Algamar Serahkan Nama Calon Wakil Walikota Padang Ke Dprd
Sekdako Andre Algamar Serahkan Nama Calon Wakil Walikota Padang ke DPRD. (f/humas)

PADANG, Mjnews.id – Walikota Hendri Septa akhirnya menyerahkan nama calon wakil walikota Padang ke DPRD, yang diserahkan Sekda Kota Padang, Andre Algamar dan diterima Sekretaris Dewan Hendrizal Azhar.

“Ada dua nama calon wakil walikota yang telah kita serahkan ke DPRD Kota Padang,” kata Andre Algamar, Kamis (23/2/2023.

Namun Andre tidak menjelaskan lebih lanjut terkait siapa dua nama dipilih walikota. Kata Andre, untuk nama tanya ke partai atau pimpinan dewan.

Menurut Andre, untuk mekanisme selanjutnya diserahkan ke DPRD Padang.

“Kita tunggu informasi dari DPRD Padang untuk proses selanjutnya,” tegas Andre.

Sementara, Sekwan DPRD Padang menyatakan setelah menerima surat nama calon wakil walikota akan menyerahkan kepada Ketua DPRD Padang untuk segera ditindaklanjuti.

“Tentunya akan diagendakan dalam Badan Musyawarah sebelum dilakukan pemilihan oleh anggota DPRD Padang,” ungkap Hendrizal Azhar.

Pada kesempatan ini, Hendrizal Azhar juga menyampaikan nantinya akan dibentuk panitia pemilihan.

Sebelumnya, melalui rapat pimpinan diperluas pada Senin 20 Februari 2023, DPRD Kota Padang bersepakat akan menggelar rapat Bamus pada Sabtu 25 Februari 2023.

“Langkah DPRD, kami kemaren melakukan rapat pimpinam diperluas. Hadir pimpinam dan seluruh pimpinan fraksi, menyimpulkan bahwa hari Sabtu akan melaksanakan Bamus untuk mengagendakan proses hak interpelasi,” ujar Syafrial Kani.

“Hak interpelasi itu kan hak bertanya. Kenapa hari ini belum ada pengusulan resmi, sementara yang namanya Walikota itu Ketua DPD PAN,” katanya.

(agb)

Exit mobile version