Padang PariamanReligiSumatera Barat

Shalat Tarawih di Mushalla Ar-Rasul Tandikek Ramai

237

Patamuan, Mjnews.id – Malam pertama shalat Tarawih di Mushalla Ar-Rasul Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/3/2023) langsung ramai.

Bertindak selaku penceramah Ustaz Danil dari Singgalang, Padang Panjang. Sedangkan Imam adalah Ustaz Hendri Al Fariz dari Malalak, Kabupaten Agam.

Ketua Mushalla Ar-Rasul, Tuanku Amiruddin menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan atas nama pengurus mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa kita. Muda mudahan ibadah puasa kita dapat terlaksana dengan baik,” ucap Tuanku Amir.

Ketua Yayasan Fi Sabilillah Sumatera Barat tersebut mengucapkan selamat datang kepada jemaah.

“Kami atas nama pengurus yayasan menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah. Semoga keimanan dan ketaqwaan kita ada peningkatan,” ucap Nenek Hanan ini.

Ustaz Danil dalam ceramah yang berjudul keutamaan bulan Ramadhan mengatakan bulan puasa adalah bulan mulia disebutkan dalam hadis Rasulullah adalah bulan umat Nabi Muhammad.

Dikatakan, sebagai umat Islam sebelum melaksanakan ibadah puasa diwajibkan untuk meminta maaf kepada kedua orang tua dan suami serta sesama umat Islam lainnya.

“Karena kita sudah memulai shalat tarawih malam ini, artinya besok kita sudah puasa hari pertama, diharapkan supaya meminta maaf kepada kedua orang tua dan suami serta umat Islam lainnya,” ujar Ustaz Danil.

(Tka)

Exit mobile version