Kota BukittinggiReligiSumatera Barat

TSR 3 Bukittinggi Kunjungi Masjid Tangah Jua, Beny Yusrial Paparkan Program Pemko dan DPRD

161

Bukittinggi, Mjnews.id – Hari kedua pelaksanaan Safari Ramadhan (TSR), Tim 3 Pemko Bukittinggi berkunjung ke Masjid Tangah Jua, Selasa 28 Maret 2023.

Tim Safari Ramadhan 3 ini, dipimpin Ketua DPRD Beny Yusrial, diikuti Asisten I Setdako, Isra Yonza, Sekretaris Dewan, Ade Mulyani, Kepala Disdukcapil, Emil Achir.

Tim 3 juga didampingi Kabag Perekonomian, Setdako, Ahda Hidayat, Kabag Pemerintahan, Mihandrik, Kabid Anggaran, Andri Gusfrima, Sekretaris Diskopnaker, Siti Mariah, Wakil Ketua I Baznas, Syahrial Wahid, perwakilan LKAAM, Irnandonis DT. Sunguik Ameh, Analis Bagian Pemerintahan, Delisman dan perwakilan wartawan.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, selaku Ketua tim 3, menyampaikan, Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi terdiri dari 12 tim yang akan mengunjungi 47 masjid. Tujuannya bersilaturrahmi dengan masyarakat, menginformasikan program Pemerintah Kota dan DPRD Bukittinggi.

“Dalam prosesnya, Pemko bersama DPRD Bukittinggi pasca pandemi covid terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Program pemerintah dengan dukungan APBD, diarahkan untuk program kemasyarakatan. Diantara yang sudah berjalan, Tabungan Utsman yang untuk awal tahun 2023 hingga bulan Maret ini, sudah tersalurkan sebanyak Rp 6,4 milyar lebih,” ungkap politisi partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, Beny Yusrial juga menyampaikan, selain Tabungan Utsman, juga dianggarkan subsidi uang komite untuk pelajar SMA sederajat. Kemudian, juga berjalan program satu kelurahan satu rumah tahfiz dan juga satu rumah satu sarjana.

“Intinya, visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama DPRD Bukittinggi, memang sejak tahun lalu hingga 2023 ini, program dilahirkan dengan dukungan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mudah mudahan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” ujar Beny.

Dalam kesempatan itu, TSR Pemko Bukittinggi juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 9 juta, untuk pembayaran honor penceramah selama Ramadhan.

(Aii)

Exit mobile version