Kota SawahluntoPendidikanReligiSumatera Barat

TP PKK Prakarsai Pesantren Ramadan bersama Gabungan Organisasi Wanita Sawahlunto

220
Tp Pkk Kota Sawahlunto Prakarsai Pesantren Ramadan
TP PKK Kota Sawahlunto Prakarsai Pesantren Ramadan. (f/uni)

MJNews.id – Wakil Wali Kota Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti menyambut baik kegiatan Pesantren Ramadan 1444 Hijriah yang diprakarsai TP PKK Kota Sawahlunto. Ini disampaikannya ketika membuka pelaksanaan Pesantren Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Agung Sawahlunto, Senin 3 April 2023.

“Kami berharap pesertanya lebih banyak hadir, salah satunya menggerakkan OPD lain, semoga ini berjalan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaam kepada Allah SWT, mengingat sudah banyak kegiatan yang dibuat organisasi wanita ini.

“Sudah banyak kegiatan dibuat organisasi perempuan selama ini, hendaknya ini kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan,” sebut Wakil Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota juga menyinggung berbagai prestasi yang sudah diraih Sawahlunto, seperti angka kemiskinan dan stunting terendah.

“Sebenarnya kita malu dengan Surabaya yang penduduknya banyak, seharusnya kita dengan penduduk 68 ribu bisa lebih baik lagi menekan angka kemiskinan dan stunting,” paparnya menambahkan.

Selain itu berbagai program yang lain juga dipaparkan Wakil Walikota seperti sudah 1.600 lebih rumah tidak layak huni dijadikan layak huni selama 4 tahun ini, baik melalui dana pusat, provinsi, daerah, Baznas maupun CSR dan program program lainnya.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadan ini, kita rapatkan barisan untuk memerangi kemiskinan, kebodohan, stunting, apalagi kita sudah ada kampus UNP di Sawahlunto, itu dapat kita manfaatkan sebagai sarana menimba ilmu putra-putri anak-anak Sawahlunto,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana Mis Efrianto mengungkapkan, tema kegiatan yakni “Mari kuatkan iman, Perbaiki Akhlak untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan harmonis”.

Ia menambahkan, kegiatan diselenggarakan selama 2 hari dengan mendatangkan pemateri dalam dan luar daerah.

“Maksud dan tujuan kegiatan yakni meningkatkan hubungan silaturahim antar organisasi wanita se-Sawahlunto, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto, Ny. Hj. Eti Zohirin mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari kegiatan Gabungan Organisasi Wanita Sawahlunto dan dalam kegiatan ini juga dibagi-bagikan sekitar 50 mukena untuk 10 masjid/mushalla.

“Bagi bagi mukena ini merupakan kegiatan Gerakan Mukenah Bersih, tahun lalu telah dibagikan 345 mukenah kepada Masjid 37 desa/kelurahan,” katanya.

(Uni)

Exit mobile version